News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat Lion Air Jatuh

Petugas Temukan Banyak Kartu Identitas dan ATM di Lokasi Jatuhnya Pesawat

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puing pesawat Lion Air JT 610 yang telah ditemukan.

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Puluhan kartu identitas yang diduga milik para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 ditemukan di perairan Karawang, Jawa Barat.

Kartu-kartu itu ditunjukkan di posko evakuasi yang terletak di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018).

Kartu-kartu itu dikeluarkan oleh petugas dari sejumlah dompet yang mereka temukan.

Dari pantauan, kartu-kartu itu terdiri dari berbagai jenis. Ada yang berupa KTP, SIM, hingga kartu keanggotaan yang masih menempel di gantungan kartu.

Salah satu kartu yang ditunjukkan petugas tampak memuat logo Kementerian Keuangan. Namun, tidak jelas siapa nama pemilik kartu itu karena awak media tidak boleh mendekat.

Dompet-dompet yang ditunjukkan petugas juga masih tampak utuh. Terlihat sejumlah kartu ATM dan foto pemilik dompet terselip di dalam dompet-dompet itu.

Baca: Kasus Bupati Cirebon, KPK Sita Mobil hingga Dokumen Proyek dan Kepegawaian

Selain dompet dan kartu, petugas juga menunjukkan temuan lainnya seperti pelampung, tabung gas, tas, hingga lembaran-lembaran kertas yang tampak sudah kering.

Sejumlah petugas SAR dan Kepolisian memeriksa temuan-temuan tersebut guna mencatat informasi yang bisa didapat dari barang-barang itu.

Hingga Selasa pagi, Tim SAR Gabungan telah membawa 10 kantong jenazah berisi potongan tubuh ke RS Polri di Kramatjati untuk diidentifikasi.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin pagi kemarin. Pesawat itu mengangkut 178 orang dewasa, 1 anak, 2 bayi, serta 2 pilot dan 5 awak pesawat lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puluhan Kartu Identias Ditemukan di Perairan di Karawang" 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini