News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bandara Radin Inten II Lampung

Presiden Jokowi, 2 Minggu Bandara Radin Inten II Ada Penerbangan Internasional

Editor: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung untuk meresmikan Bandara Radin Inten II Lampung, Jumat (8/3/2019).

Laporan Wartawan Warta Kota, Alex Suban

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019).

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian agenda di Lampung.

Setibanya di Bandara Radin Inten II, Jokowi meresmikan Terminal Bandar Udara Internasional Radin Inten II Lampung dan Terminal Bandara Silampari

Didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, presiden tanda tangani prasati peresmian terminal baru.

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Radin Inten II Lampung. (WARTA KOTA/WARTA KOTA/ALEX SUBAN)

"Saya tadi perintahkan kepada Menteri Perhubungan yang pertama agar bandara ini Paling lama 2 minggu sudah ada penerbangan internasional," kata Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Bandar Udara Radin sebelumnya bernama Pelabuhan Udara Branti, yang merupakan satu-satunya Bandara di Provinsi Lampung dan merupakan peninggalan pemerintahan Jepang pada tahun 1943. Lalu pada tahun 1946 di serahkan kepada Pemerintah Republik Indonesia.

Dikarenakan peningkatan jumlah penumpang pesawat serta kargo yang terus mengalami peningkatan yang signifikan dalam setiap tahunnya dilihat dari grafik kedatangan serta keberangkatan penumpang maka dibangunlah Terminal baru dan selesai pada tanggal 31 Desember 2018 dan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini