News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Viral Perlakuan Dosen Non Muslim Universitas Kristen pada Mahasiswanya Saat Waktu Buka Puasa Tiba

Penulis: Yoyok Prima Maulana
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang dosen Kristen dari Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Rusli Ginting, memberikan toleransi kepada mahasiswanya untuk berbuka puasa

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah suasana politik yang seringkali panas dengan dibumbui oleh isu-isu agama, ternyata masih ada orang yang mampu memberikan kesejukan dengan menunjukkan indahnya toleransi.

Beberapa hari lalu, viral unggahan foto seorang mahasiswa yang membagikan pengalamannya tentang indahnya toleransi.

Andi Tri Wahyudi yang merupakan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha, melalui Facebook pada Jumat (10/5), menceritakan apa yang ia alami di kampusnya.

Ia menceritakan bahwa seorang dosen yang memberikan kuliah di kelasnya mendadak menghentikan perkuliahan saat waktu berbuka tiba.

Dosennya memang sengaja menghentikan perkuliahan untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa muslim di kelasnya untuk berbuka.

"Jadi hari ini, Jum'at 10 Mei 2019 saya ada kuliah pukul 17.00-19.30 di Universitas Kristen Maranatha

Saat jam berbuka puasa tiba, pak Rusli (dosen saya) yang notabenenya bukan muslim beliau tiba tiba memberhentikan kuliah, dan memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka,..." tulis Andi pada caption foto yang diunggahnya.

Selain menghentikan perkuliahan, dosen yang akrab disapa Pak Rusli itu juga membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini