News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Polri Siap Beberkan Hasil Investigasi Kerusuhan 21-22 Mei

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menegaskan telah siap membeberkan hasil investigasi kerusuhan 21-22 Mei yang dipimpin oleh Irwasum Polri.

Namun, hal itu urung dilakukan lantaran masih menunggu penyelesaian investigasi pihak lain. Antara lain Komnas HAM, Kompolnas, dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI). 

"Kalau dari Mabes Polri sudah siap, tergantung nanti dari Komnas HAM, Kompolnas, kemudian ORI. Karena mereka bertiga ini memiliki standar operasional tersendiri," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Adapun, ia menyebut hasil investigasi dari pihak Korps Bhayangkara telah ditunjukkan kepada tiga lembaga tersebut beberapa kali. 

Baca: KSAD TNI Masih ‘Brainstorming’ Soal Pembentukan Komponen Cadangan

Bahkan ketiga lembaga itu, lanjut mantan Wakapolda Kalimantan Tengah tersebut, telah memberikan tambahan rekomendasi perbaikan terkait hasil investigasi tersebut. 

"Hasil investigasi yang dipimpin Irwasum langsung itu sudah diekspos di Kompolnas, diekspos di ORI dan diekspos dua kali di Komnas HAM. Dan ada berbagai masukan dari ORI, Kompolnas, Komnas HAM ini sudah ditindaklanjuti oleh tim investigasi Kapolri dan hasilnya sudah di laporkan juga," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini