News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisaran Harga Makan Siang Hingga Menu yang Dipilih dalam Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo dan calon presiden Prabowo Subianto saat makan bersama usai mencoba kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun MRT Senayan di FX Mall Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terjadi pertemuan monumental antara Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Capres Prabowo Subianto hari ini, Sabtu (13/7/2019).

Diawali naik Moda Raya Terpadu dari Stasiun Lebak Bulus, ditutup dengan makan siang bersama di Restoran Sate Khas Senayan, FX, Sudirman, Jakarta Selatan.

Baca: Reaksi PKS Hingga Sandiaga Uno tentang Arah Politik Prabowo ke Depan : Tetap Oposisi

Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah rumah makan di Mall FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN (WARTA KOTA/ALEX SUBAN)

Menilik ke belakang tentang Sate Khas Senayan, yang adalah restoran di bawah grup Sari Rasa.

Restoran ini pertama kali dibuka pada 1974 di daerah Pakubuwono.

Sejak dahulu terkenal dengan aneka hidangan khas Indonesia dengan sate sebagai bintang utama.

Terdapat banyak pilihan sate di restoran ini, mulai dari sate kambing, sate kambing buntel, sate manis sapi, sate ayam, sate ayam buntel, dan sate lilit.

Tentunya masih banyak makanan lain seperti aneka soto, masakan boga bahari, tumis sayuran, rujak, dan camilan khas Indonesia seperti sosis solo, perkedel jagung, tahu bacem, risoles, dan masih banyak lainnya.

Untuk harga, camilan khas Indonesia dimulai dari Rp 20.000.

Sedangkan aneka sate dimulai dari harga Rp 25.000 - Rp 104.000, tergantung jenis dan banyaknya sate dalam satu porsi.

Sebagai pencuci mulut, terdapat berbagai makanan manis khas Indonesia seperti es cendol durian, es merah delima, es cendol, atau es cincau hijau yang dihargai mulai Rp 23.000.

menu yang disajikan yaitu kuliner khas Indonesia. Makanan-makanan tersebut, yaitu sate dan sayur asem sebagai menu utama. (Glery Lazuardi)

Baca: Jokowi dan Prabowo Bertemu, Amien Rais Tak Tahu

Sate Khas Senayan sendiri memang memiliki konsep makan bersama dengan keluarga atau teman, karena porsinya yang terbilang besar dan cocok untuk berbagi.

Layaknya kebersamaan di meja makan orang Indonesia, begitulah Jokowi dan Prabowo menghabiskan makan siang bersama.

Menu makanan yang dipesan

Kompas.com pun mewawancarai Operational Manager Sate Khas Senayan, Lisa Syauota, di sela-sela kesibukannya melayani makanan untuk Jokowi dan Prabowo.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini