News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Tiba di MRT Lebak Bulus, Prabowo Hormat dan Lempar Senyum

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prabowo Subianto saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019)‎ untuk bertemu dengan Presiden Terpilih Jokowi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo sudah hadir di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019) pagi pukul 09.51 WIB.

Pantauan Tribunnews.com tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Prabowo yang menggunakan kemeja putih lengan pendek sempat menyapa awak media.

Dia melempar senyum dan sempat hormat. Lalu masuk ke dalam ruang tunggu. Tampak pula, Prabowo didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Tampak sebentar lagi, moment pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo bakal segera terlaksana seperti apa yang diinginkan banyak pihak.‎ Peristiwa bersejarah ini diharapkan bisa membuat teduh situasi politik yang sempat memanas.

Baca: NONTON LIVE STREAMING: Pertemuan Jokowi dengan Prabowo di MRT

Sebelumnya Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Usman Kansong membenarkan bakal adanya pertemuan antara kedua tokoh tersebut.

"‎Benar beredar kabar soal kemungkinan pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Cuma dimana dan pukul berapa belum ada pakar. Pak Jokowi sendiri pukul 10.00 ada jadwal mengunjungi stasiun MRT Lebak Bulus. Apakah bila ada pertemuan, pertemuan itu berlangsung di Lebak Bulus atau di MRT atau di tempat lain, belum ada kabar pasti juga," papar Usman Kansong saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat.

Kabar soal pertemuan keduanya sempat menyeruak setelah pemungutan suara digelar pada 17 April 2019 lalu.

Hingga keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilpres 2019 keluar, keduanya belum kunjung bertemu.

Kedua belah pihak dari Jokowi yang diwakili TKN dan Prabowo diwakili Gerindra mengaku telah menjalin komunikasi antar kedua pihak.‎

Sejak pagi hari, Pramono Anung melalui twitternya sudah mencuitkan tanda-tanda pertemuan untuk membuat bangsa semakin kuat, maju, adil dan makmur.

"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa.. Mudah2an pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur#pertemuan#indonesia#AlFatihan,"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini