News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Fadli Zon Jelaskan Maksud Pertemuan Prabowo dengan Jokowi

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah rumah makan di Mall FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan Prabowo Subianto dan Jokowi akhir pekan lalu mendapat tanggapan dari wakil ketua DPR RI Fadli Zon.

Melalui twitter-nya, Fadli Zon menuliskan cuitan terkait hal tersebut.

Ia pun memberikan pujian terhadap sikap Prabowo yang memutuskan bertemu Jokowi.

Menurut Fadli Zon, Prabowo menunjukkan jiwa besarnya.

Kemudian, ia pun membeberkan maksud ketua Umum Gerindra mau bertemu presiden.

Baca: Tanggapan Jusuf Kalla soal Pertemuan Prabowo-Jokowi Pekan Lalu

Menurutnya, hal itu dilakukan demi kepentingan bangsa Indonesia saat ini.

"Pertemuan P @prabowo kemarin sekali lg menunjukkan jiwa besar. Sy yakin beliau mengedepankan kepentingan yg lebih besar,
kepentingan bangsa, untuk saat ini," tulis Fadli Zon.

Penjelasan Fadli Zon di twitter.

Seperti yang diketahui, Prabowo dan Jokowi bertemu, Sabtu (13/7/2019).'

Sementara itu Sandiaga Uno di instagram menyampaikan soal kontestasi politik.

Begini katanya :

Saya percaya bahwa dalam membangun bangsa ini, harus ada check and balance. Ada yang berkuasa, dan ada yang mengawasi dan mengkoreksi segala kebijakan pemerintah. Saya akan tetap konsisten pada janji saya, bahwa saya akan menjadi mitra yang kritis dan konstruktif di luar pemerintahan, dan akan terus menjalankan program-program yang telah saya gagas sejak kampanye kemarin seperti @rumahsiapkerja dan @okoce.indonesia.

Saya tidak ingin perbedaan pilihan politik memutus tali persahabatan dan persaudaraan antar sesama rakyat Indonesia. Contohnya saya dan Bro @erickthohir, kami telah bersahabat sejak lama. Perbedaan pilihan dalam politik tidak pernah membuat persahabatan dan silaturahim kita sampai renggang. Justru kami sering kali saling memberi masukan-masukan yang membangun.

Sore tadi saya dan Bro Erick mendapat kesempatan untuk saling bertukar gagasan dengan teman-teman milenial dari kedua belah pihak. Saya berpesan kepada mereka untuk tetap menjaga persatuan, menjaga tali silaturahim. Meski kita berbeda, bukan berarti kita bermusuhan.

Pendukung protes

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini