News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabar Politik Terkini: Surya Paloh Berpesan ke Jokowi, Airlangga Melobi, Tsamara Puji Faldo Maldini

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Miftah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kampus Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Inilah kabar politik terkini, Surya Paloh berpesan ke Jokowi, Airlangga melobi, Tsamara puji Faldo Maldini

TRIBUNNEWS.COM - Kabar politik terkini masih hangat dalam persoalan pasca Pilpres 2019 hingga terkait jabatan kursi lembaga konstitusi.

Berita datang dari ungkapan Surya Paloh berpesan kepada Jokowi, Airlangga Hartarto telah melobi hingga Ketua DPP PSI, Tsamara Amany memuji politikus PAN, Faldo Malddini.

Sejumlah fakta tersebut dirangkum Tribunnews.com dalam kumpulan kabar politik terkini.

Baca: Kabar Terkini Gempa Halmahera: Korban Tewas Jadi 6 Orang, Akses Rusak Berat, Status Tanggap Darurat

Inilah kabar politik terkini dalam persoalan pasca Pilpres 2019 hingga terkait jabatan kursi lembaga konstitusi dihimpun dari berbagai sumber:

1.Surya Paloh pesan ke Jokowi

Mengutip dari TribunnewsBogor.com, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengingatkan Presiden Jokowi untuk tetap jadi dirinya sendiri.

 Ia juga memuji seorang Jokowi yang apa adanya dan bisa membedakan antara kawan dan lawan.

Hal itu disampaikan oleh Surya Paloh pada pidato politik dalam acara Sekolah Legislatif Partai Nasdem, Selasa (16/7/2019).

"Bapak Jokowi, betapa berbesar hatinya kami, bersukacitanya kami, untuk ketiga kalinya presiden RI, sebagai presiden RI, datang ke tempat kita ini. Luar biasa, sebuah penghargaan yang diberikan kepada kita, partai nasdem. Inilah yang saya katakan hebatnya seorang Jokowi dari Solo sana, yang mampu merebut hati kita, yang mampu membuat kita seluruh partai nasdem ini cinta kepada seorang Jokowi," kata Surya Paloh dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube metrotvnews, Rabu (17/7/2019).

 Ia juga menyampaikan beberapa harapan untuk Jokowi yang saat ini sudah terpilih sebagai presiden kembali.

"Tetaplah seperti Jokowi dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada, berani mengambil keputusan dan berani untuk tidak populer, dan berani memisahkan siapa kawan maupun lawan," katanya disambut tepuk tangan oleh para anggotanya.

Surya Paloh dan Joko Widodo (Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com)

Selain itu, Surya Paloh juga menyebut kalau konsekuensi dari kehidupan ini yakni kita tidak mungkin menyenangkan semua pihak.

 "Ada yang menang, ada yang kecewa, di dalam sebuah pertandingan ada yang pemenang ada juga yang kalah, inilah konsekwensi kehidupan ini," katanya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini