News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres V PDIP Menarik Diikuti, Pengamat Sebut Bakal Berimbas Pada Peta Politik Tanah Air

Editor: Januar Adi Sagita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopurtri menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut selain mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri juga penyusunan kepengurusan partai. TRIBUN BALI/RIZAL FANANI

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pengamat politik menilai, hasil Kongres PDIP nantinya menarik untuk terus diikuti, pasalnya hasil Kongres itu akan berimbas pada peta politik nasional hingga daerah.

Sebagaimana diketahui, Partai berlambang banteng moncong putih itu keluar sebagai pemenang dan mengantarkan pasangan Jokowi-Ma'ruf memimpin negeri ini dalam lima tahun mendatang.

Pengamat politik Unair Surabaya, Fahrul Muzaqqi menganggap Kongres PDIP yang digelar di Bali saat ini, sedikit banyak akan mempengaruhi peta politik tanah air baik di pusat maupun daerah.

Sebab, salah satunya, akan menentukan nasib koalisi hingga tingkatan daerah.

"Pertama, bagaimana perencanaan strategi yang dimainkan PDIP apakah akan tetap mempertahankan lingkaran koalisi yang ada atau lebih fleksibel," katanya kepada TribunJatim.com, Jumat (9/8/219).

Baca selengkapnya >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini