News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BJ Habibie Meninggal Dunia

Rundown dan Jadwal Lengkap Pemakaman BJ Habibie Hari Ini Kamis 12 September 2019 di TMP Kalibata

Editor: Salma Fenty Irlanda
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie saat menghadiri launching single untuk soundtrack film Rudy Habibie yang berjudul 'Mencari Cinta Sejati' di kantor MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016). Film Rudy Habibie menceritakan masa mudanya Habibie. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Rundown dan jadwal lengkap pemakaman BJ Habibie Kamis 12 September 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Berikut ini rundown dan jadwal lengkap pemakaman Presiden ke-3 Republik Indonesia / RI, BJ Habibie hari ini Kamis 12 September 2019.

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun, Rabu 11 September 2019 di RSPAD Gatoto Subroto, ini jadwal pemakaman suami mendiang Ainun Habibie di TMP Kalibata, hari ini Kamis 12 September 2019.

Prosesi pemakaman Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, akan digelar pada Kamis (12/9/2019) pukul 14.00 WIB.

Informasi itu diungkapkan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP Ali Mochtar Ngabalin di rumah duka, Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

• BJ Habibie Meningga, Begini Kisah Bunga yang Selalu Bersemi Hingga Lahan Kosong Sebelah Makam Ainun

• BJ Habibie Tutup Usia, Melanie Subono Ucapkan Duka: Selamat Jalan Eyang

• BJ Habibie Berpulang, Ini Riwayat Penyakit Presiden Ketiga RI Semenjak Tahun 2014

• Innalillahi wa Innaillaihi Rojiun, BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Soebroto

Acara pemakaman akan didahului dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada negara sekitar pukul 12.30 WIB.

"Disepakati dengan keluarga, untuk besok, upacara penyerahan dari keluarga kepada negara pada pukul 12.30 WIB," kata Ngabalin.

Perwakilan pihak keluarga yang menyerahkan jenazah Habibie adalah salah seorang putra, yakni Thareq Kemal Habibie. Adapun, perwakilan negara yang menerimanya, yakni Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Selanjutnya, pemakaman akan dilakukan secara kemiliteran dengan dipimpin oleh Garnisun TNI.

Jenazah akan dibawa ke TMP Kalibata sekitar pukul 13.00 WIB dan diperkirakan tiba di area pemakaman 30 menit kemudian.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, seusai menjadi salah satu pembicara dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini