News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Survei Nilai Rapor Kinerja Jokowi yang Memuaskan hingga Memburuk Jelang Pelantikan Presiden

Editor: Melia Istighfaroh
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima buku dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Selama lima tahun pertama, sejumlah keberhasilan dan kegagalan tentu ada dalam kinerja Pemerintahan Jokowi Jilid I.

Tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja politik dan kemanan ditahun terakhir pemerintahan Jokowi rupanya menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bahkan, kepuasan atas kinerja politik dan keamanan per Oktober 2019 adalah yang paling rendah dalam lima tahun terakhir.

Presiden RI terpilih periode 2019-2024. TERBARU Bursa Calon Menteri, Jokowi Ungkap Banyak Wajah Baru & 2 Kementerian Baru. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Dari hasil Litbang Kompas yang dipublikasikan pada Jumat (18/10/2019) menunjukan 64,3 persen responden menyatakan puas.

Angka ini lebih tinggi dari survei yang dipublikasikan pada Maret 2019 yakni 62,1 persen responden yang merasa puas.

Deputi Direktur Riset Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam) Wahyudi Djafar menyebutkan hal ini lebih banyak terjadi karena tensi politik yang menurun setelah Pemilu 2019.

Halaman selengkapnya >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini