News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi Maruf

Tanggapan 4 Elite Partai Politik Saat Mendengar Prabowo Diminta Perkuat Kabinet Jokowi

Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo terlihat hadir memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Jakarta, Senin (21/10/2019) sore.

Setelah bertemu dengan Jokowi, Prabowo menjelaskan bahwa dirinya bersama Edhy Prabowo diminta untuk memperkuat jajaran dalam kabinet baru Jokowi.

“Saya sudah sampaikan keputusan kami dari partai Gerindra, apabila diminta kami siap membantu, dan hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu,” kata Prabowo kepada wartawan, dilansir dari laman setkab.go.id.

Prabowo juga menjelaskan bahwa dirinya telah diizinkan Jokowi untuk menyampaikan bahwa ia diminta membantu di bidang pertahanan.

“Jadi tadi beliau memberi beberapa pengarahan, dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang ditentukan,” ucap Prabowo.

Mengenai berapa jumlah menteri yang diberikan kepada Partai Gerindra, menurut Prabowo, yang dipanggil Jokowi dua orang.

Dengan adanya informasi bahwa dua pemimpin Gerindra dicalonkan sebagai menteri Jokowi, beberapa elite partai politik terlihat memberikan respon seperti berikut, dirangkum TribunTernate.com dari Kompas.com:

1. PDIP

Politikus PDIP, Puan Maharani menanggapi penunjukkan Prabowo Subianto sebagai calon menteri bidang pertahanan.

Jika Prabowo benar-benar menjadi menteri, Puan berharap ia dapat memberikan solusi terbaik atas persoalan-persoalan bangsa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini