News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi Maruf

Menteri KKP Edhy Prabowo Akui Dapat Tugas Khusus dari Jokowi soal Nelayan

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Menteri KKP Edhy Prabowo usai pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024 Edhy Prabowo mengaku punya tugas khusus dari Presiden Jokowi.

Ditemui usai pelantikan di Istana Merdeka, Rabu (23/2019), Edhy mengatakan Presiden Jokowi meminta dirinya memperbaiki hubungan dengan nelayan.

"Yang jelas perintah Pak Presiden ada dua kepada saya. Pertama melakukan perbaikan hubungan dengan para nelayan‎ yang katanya selama ini ada perbedaan antara penilaian pemerintah dan penilaian nelayan sendiri. Ada nelayan yang selalu protes dan sebagainya. Ini saya harus cari tahu, jangan ada GAP lagi antara masyarakat, nelayan dan pemerintah," tuturnya.

Pesan kedua, Presiden Jokowi meminta agar Edhy Prabowo meningkatkan budidaya perikanan dan sumber daya lainnya. Selain dua tugas utaman itu, Edhy Prabowo tidak memungkiri banyak tugas-tugas lainnya namun kedua itulah yang jadi prioritas.

"Tentu banyak tugas saya yang lainnya tapi ini prioritas yang diserahkan kepada saya. Kelihatannya ringan tapi saya yakin ini butuh efodt yang cukup besar‎," tambahnya.

Baca: Kecewa Prabowo Subianto Dipilih Jokowi Jadi Menhan, PROJO Undur Diri

Untuk diketahui Presiden Jokowi menunjuk dan melantik Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Susi Pudjiastuti.

Susi, menteri yang selalu berpenampilan nyentrik ini tidak kembali dipilih Jokowi sebagai menteri. Sejak jauh-jauh hari, sinyal Susi tidak dipilih sudah terlihat.

Dalam berbagai kesempatan, Susi selalu berpamitan. Selain itu, Susi juga paling cepar berkemas meninggalkan rumah dinas dibandingkan para menteri lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini