News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berkunjung ke Pegunungan Arfak Papua Barat, Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Bangun Infrastruktur

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berkunjung ke Pegunungan Arfak Papua Barat, Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen untuk Bangun Infrastruktur

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmennya untuk membangun dan menyelesaikan infrastruktur di Kabupaten Arfak, Papua Barat.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan dan bertemu masyarakat di lapangan bola Irai di Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

Dilansir dari kanal Youtube Sekretaris Presiden, Jokowi mengatakan, kedatangannya karena ada masukan dari kepala daerah setempat, utamanya terkait pembangunan infrastruktur di daerah setempat.

"Tadi sudah disampaikan oleh Pak Bupati, Pak Gubernur, mengenai yang pertama, jalan antara Manokwari dan Pegunungan Arfak yang tadi Pak Bupati menyampaikan minta segera diselesaikan dan diaspal. Maka kita segera selesaikan," kata Presiden disambut riuh tepukan ribuan warga yang hadir.

Presiden Jokowi berharap, pembangunan infrastruktur berupa akses jalan untuk antara Pegunungan Arfak dan Mankorwari tersebut, nantinya dapat memudahkan transportasi orang dan distrubusi barang terutama produk pertanian.

"Agar barang-barang pertanian, produk-produk pertanian yang berasal dari Pegunungan Arfak bisa dijual di Manokwari," lanjutnya.

Baca: Tiba di Pegunungan Arfak, Presiden Jokowi Tinjau Pasar Irai

Baca: Putra Jokowi Maju Pilkada Solo 2020, PDIP: Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Gibran

Tersedianya akses ke Pegunungan Arfak juga diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata yang ada di Pegunungan Arfak.

Menurut Presiden, Pegunungan Arfak memiliki potensi pariwisata yang indah seperti dua danau, Anggi Giji dan Anggi Gida.

"Juga pariwisata agar orang bisa berdatangan berbondong-bondong dari Manokwari dan dari provinsi lain dari seluruh Tanah Air melihat keindahan Danau Anggi yang ada di Pegunungan Arfak. Tadi saya sudah lihat dari atas, begitu sangat indahnya danau itu," paparnya.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga meninjau Pasar Irai.

Saat ditanya awak media, Presiden yang dalam kunjungannya juga didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengatakan akan memperbaiki jalan sepanjang 139 kilometer.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menegaskan akan mengembangakan bandara serta sejumlah fasilitas publik lainnya di Pegunungan Arfak, termasuk pasar.

"Tadi sudah saya sampaikan, ada 139 km jalan yang akan segera diperbaiki, yang kedua, ada air port yang dalam dua tahun akan kita selesaikan."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini