News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri KKP Edhy Prabowo Tak akan Tenggelamkan Kapal, Kini Lebih Fokus sesuai Arahan Presiden Jokowi

Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Adya Rosyada Yonas
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo mulai menerapkan aturan dan kebijakan baru setelah resmi menggantikan Susi Pudjiastuti.

Dilansir oleh Kompas.com, dalam masa jabatannya, Edhy Prabowo menegaskan bahwa ke depan tidak akan ada lagi penenggelaman kapal.

Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Pangkalan Pengawasan Sumber Daya kelautan dan Perikanan (PSDKP) di Jembatan II Barelang Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/11/2019)

"Tidak ada lagi penenggelaman kapal, saat ini kami lebih fokuskan pada pembinaan terhadap nelayan kita," ujar Edhy seusai mengikuti kegiatan simulasi peledakan kapal di PSDKP Batam, Rabu.

Baca: Edhy Prabowo

Baca: Ucapan Selamat Susi Pudjiastuti untuk Edhy Prabowo yang Jadi Menteri Perikanan dan Kelautan

Edhu Prabowo menyatakan aksi penenggelaman kapal merupakan terobosan baru yang digagas oleh mantan menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Namun, dalam masa kepemimpinannya, Edhy akan lebih fokus pada pembinaan terhadap nelayan Indonesia.

"Arahan Pak Presiden, kita harus menyejahterakan nelayan dan mengawal nelayan dalam melakukan penangkapan Ikan di laut Indonesia," kata Edhy.

Edhy mengatakan, selama ini banyak nelayan Indonesia yang mendapatkan intimidasi dari pihak luar negeri, meski mencari ikan di wilayah Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Eddy Prabowo menegaskan kedepan tidak ada lagi penenggelaman kapal. (KOMPAS.COM/HADI MAULANA)

Untuk itu, fokus utama KKP melalui PSDKP, selain mengawasi sumber daya kelautan dan perikanan, juga memberikan perlindungan dan pengamanan kepada nelayan Indonesia terhadap ancaman pihak luar.

BACA SELENGKAPNYA >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini