News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir di Jakarta

Artis Devita Rusdy Berikan Trauma Healing kepada Anak-anak Korban Banjir di Cengkareng

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Waketum Srikandi Mabes LMP sekaligus artis Devita Rusdy saat memberikan trauma healing dan bantuan kepada korban banjir di posko pengungsian Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Devita Rusdy menyambangi korban banjir di posko pengungsian Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020).

Devita Rusdy sekaligus memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di wilayah itu.

Devita yang merupakan Wakil Ketua Umum Srikandi Markas Besar Laskar Merah Putih (LMP) itu menilai setiap bencana akan menimbulkan trauma mendalam serta dapat mengganggu tumbuh-kembang anak-anak.

"Trauma healing ini sangat penting untuk memulihkan kembali kondisi psikis anak-anak setelah sempat traumatis akibat banjir yang menerjang kemarin itu," ujar Devita, di lokasi, Sabtu (4/1/2020).

"Semoga saudara-saudara kita di sini dan semua yang menjadi korban banjir diberikan ketabahan dan tetap semangat. Bagi saya, dapat membuat anak-anak ini tersenyum kembali adalah suatu kebahagiaan yang luar biasa," imbuhnya.

Waketum Srikandi Mabes LMP sekaligus artis Devita Rusdy saat memberikan trauma healing dan bantuan kepada korban banjir di posko pengungsian Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020).

Tak hanya memberikan trauma healing, Devita bersama Srikandi Mabes LMP juga menyambangi dapur umum yang terletak di dekat halte Transjakarta Pesakih.

Dikomandoi oleh keponakan Tantowi Yahya tersebut, mereka membantu memasak makan siang bagi korban banjir di posko pengungsian.

Selain itu, Wakil Sekretaris Jenderal II Mabes LMP Erwan Saputra turut memberikan bantuan berupa sembako bagi para korban banjir.

Baca: Jumlah Korban Banjir di Jabodetabek : 60 Orang Meninggal dan 2 Orang Hilang

Baca: BNPB Pastikan Tak Bangun Huntara Pasca Banjir Tapi Bantu Dana Tunggu Hunian Sebesar Rp 500 Ribu

"Ini yang ke-6, target kami total ada 15 titik. 13 di DKI Jakarta, 1 di Bekasi dan 1 di Banten. Bantuan yang kami salurkan terutama berupa sembako ya, tambahannya pampers, kopi, teh dan gula. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat atau sedikit meringankan saudara-saudara kita di sini," kata Erwan.

Saat menemui korban banjir, Erwan mendapati kelengkapan sekolah menjadi salah satu bantuan yang dibutuhkan oleh anak-anak korban banjir.

Baca: Banjir Mulai Surut, Pemprov DKI Ajak Masyarakat Kerja Bakti Jakarta Besok Minggu 5 Januari 2020

Baca: Ungkit Era Pemerintahan Ahok, Yayat Supriyatna Sebut Hal Ini yang Dulu Dilakukan demi Kurangi Banjir

Ia pun memastikan akan berkoordinasi dengan para pengurus untuk merealisasikan kebutuhan tersebut.

"Untuk alat-alat tulis dan kebutuhan sekolah anak-anak, kami akan berkoordinasi kembali dengan pengurus kami di Jakarta Barat ini sehingga dalam waktu dekat dapat direalisasikan. Pengurus kami dari Sabang sampai Merauke menggalang bantuan bagaimana dapat membantu saudara-saudara kita. Tidak hanya di sini tapi di seluruh Indonesia," imbuh Erwan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini