News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibadah Haji 2020

Penyelenggara Haji dan Umroh Sambut Baik Keputusan Arab Saudi Gelar Ibadah Haji Terbatas

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi ibadah Haji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi menyambut baik kebijakan pemerintah Arab Saudi yang tetap menggelar ibadah haji secara terbatas.

Penyelenggaraan ibadah haji secara terbatas diambil oleh Pemerintah Arab Saudi demi mencegah penyebaran virus corona.

"Alhamdulillah ibadah syariat rukun Islam kelima tetap berjalan walau hanya untuk penduduk lokal, semoga gaungnya dapat menunjukan keagungan Allah Swt sebagai Pencipta Alam Semesta ini ke seluruh dunia," ujar Syam kepada Tribunnews.com, Selasa (23/6/2020).

Syam menilai keputusan ini Pemerintah Arab Saudi tepat dengan membatasi jemaah haji hanya dari masyarakat yang berdomisili di negara itu.

Langkah ini dinilai Syam, dapat mencegah penyebaran virus corona dari luar Arab Saudi. Menurutnya, saat ini sudah tidak dimungkinkan untuk mendatangkan jemaah dari luar Arab Saudi.

"Tidak mungkin karena jika diperbolehkan akan memicu datangnya virus covid dari luar negeri lagi," ucap Syam.

Seperti diketahui, Kerajaan Arab Saudi, pada Senin 22 Juni 2020, pukul 21.30 waktu setempat, memutuskan untuk menggelar ibadah haji 1441H/2020M hanya secara terbatas.

Penyelenggaraan haji hanya dapat diikuti oleh untuk warga negara Arab Saudi dan warga negara asing atau ekspatriat yang saat ini sudah berada atau berdomisili di Arab Saudi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini