News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ditjen Vokasi Gelar Pelatihan SDM Lembaga Kursus Berbasis Industri

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Vokasi (Ditjen) Vokasi kembali menggelar sejumlah program peningkatan kompetensi sumber daya manusia lembaga kursus dan pelatihan (PPKSDM-LKP).

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki bulan Oktober 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Vokasi (Ditjen) Vokasi kembali menggelar sejumlah program peningkatan kompetensi sumber daya manusia lembaga kursus dan pelatihan (PPKSDM-LKP).

Program PKSDM-LKP Berbasis Industri Tahun 2020 ini diselenggarakan oleh Ditjen Vokasi guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi pengelola dan instruktur lembaga kursus dan pelatihan (LKP) dalam membuat pembelajaran agar kelak menghasilkan kompetensi lulusan sesuai dengan kebutuhan Iindustri dan dunia kerja (IDUKA).

Ditjen Vokasi juga turut bermitra dengan IDUKA di berbagai bidang sebagai penyelenggara pendidikan dan latihan. Adapun LKP tersebut diberikan kepada sebanyak 200 lembaga di seluruh Indonesia yang telah memenuhi kriteria, yakni menjadi mitra IDUKA, terakreditas A atau B, memiliki gedung sendiri atau terpisah, terdapat pembelajaran daring, serta memiliki organisasi profesional.

Baca: Bantuan Kuota Internet Sudah Masuk Tahap 2, Ini Penjelasan Kemendikbud Bagi yang Belum Menerima

Setelah bulan lalu menggelar PPKSDM-LKP berbasis keterampilan komputer dan animasi komputer, pada Oktober 2020 sejauh ini akan diselenggarakan dua program

Pertama adalah PPKSDM-LKP berbasis bidang keterampilan otomotif teknisi sepeda motor tahun 2020, yang tengah berlangsung sejak 23 September 2020 hingga 3 Oktober 2020 bekerja sama dengan AHM Training Center sebagai pelatih. Berlangsung di Jakarta, pelatihan ini mengusung metode pembelajaran 80 persen daring dan 20 persen luring.

Kedua, PPKSDM-LKP berbasis industri bidang keterampilan TKK (tata Kecantikan Kulit), TKR (Tata Kecantikan Rambut), TRP (Tata Rias Pengantin) yang digelar 30 September hingga 2 Oktober 2020 yang memuat peserta dari 21 lembaga kursus. Program pelatihan dilaksanakan secara daring 100 persen.

Terakhir, pada 4-13 Oktober 2020 mendatang, akan digelar PPKSDM-LKP berbasis industri bidang keterampilan TKK (Tata Kecantikan Kulit), TKR (Tata Kecantikan Rambut), TRP (Tata Rias Pengantin) Keterampilan tata Boga (Bakery dan Kreasi Kue). Ketiga tema ini akan digelar pada 4-13 Oktober 2020, diselenggarakan oleh Grand Hotel Preanger Bandung sebagai pelatih dan 20 lembaga kursus dan pelatihan sebagai peserta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini