News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pantau Bimtek Yayasan Kartika Jaya, Istri KSAD Tekankan Pentingnya Pendidikan untuk Kemajuan Bangsa

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa. (Capture chanel youtube TNI AD)

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa menghadiri video conference bersama Yayasan Kartika Jaya di seluruh Indonesia dalam rangka memantau terkait pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diberikan Kemendikbud, Ditpaud, dan Yayasan Kartika Jaya Pusat.⁣

Bimbingan Teknis yang dibagi menjadi 4 tahap tersebut diberikan kepada para guru untuk menjadi bekal dalam mendidik para muridnya.

Berbagai materi pun diberikan seperti pentingnya bermain bagi anak, bermain matematika, science, bahasa, dan seni kriya. ⁣

Tak hanya itu materi pelatihan pun mencakup bagaimana para guru dalam meningkatkan pelayanan pendidikan kepada orang tua atau wali murid seperti penilaian hasil belajar, pengasuhan positif, dukungan psikologi awal, serta komunikasi efektif dengan orang tua.⁣

Baca juga: Ponakan Ganteng KSAD Jenderal Andika Perkasa Curi Perhatian, Masih 17 Tahun, Intip Potretnya!

Hetty Andika Perkasa mengatakan pelatihan Bimbingan Teknis yang diberikan Kemendikbud, Ditpaud, dan Yayasan Kartika Jaya Pusat tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta pelayanan para guru dalam memajukan Pendidikan bangsa Indonesia.⁣

"Bimbingan teknis yang diberikan kepada pengurus dan guru Yayasan Katika Jaya di seluruh Indonesia bertujuan untuk memajukan pendidikan bangsa," kata Hetty dilansir dari Chanel Youtube TNI AD yang diunggah, Minggu (1/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa tersebut pun menyapa para peserta dan pemateri.

Baca juga: Istri KSAD Tekankan Pentingnya Orang Tua Dampingi Anak Belajar di Masa Pandemi

"Ibu-ibu semua apa kabar? Ibu-ibu guru apa kabar?" tanya Hetty.

"Alhamdulillah baik Bu," jawab seorang peserta video conference.

Tak lupa, Hetty pun meminta masukan dari para peserta mengenai kegiatan tersebut untuk perbaikan di masa yang akan datang.

"Saya ingin dapat masukan yang sebanyak-banyaknya dari rekan-rekan semua, senang atau kurangnya apa untuk kebaikan kita ke depan nanti?"

"Dari Bukit Barisan semua senang? kesan pesannya apa?" tanya dia.

Mendengar pertanyaan tersebut, seorang peserta mengungkapkan bila kegiatan tersebut sangat menyenangkan.

Baca juga: KSAD Soroti Aspek Pengelolaan SDM Terkait Insiden Jatuhnya Helikopter MI-17 di Kendal

"Cukup menyenangkan ibu," ujar seorang peserta.

Hetty mengucapkan terima kasih kepada para pemberi materi dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Pusat yang sudah menyelenggarakan acara tersebut dengan sangat bermanfaat.

Ia pun menyampaikan salam untuk semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Salam super sayang saya buat pengurus Yayasan Kartika Jaya dan semua tenaga pendidik Kartika Jaya dan semuanya," ujarnya.

Ia pun tak lupa mengingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap menjalankan aktivitas.

"Jangan lupa pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Salam sayang untuk kita semua," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini