News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prakiraan Cuaca

Info BMKG: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Besok Minggu 3 Januari 2021, Berikut Rinciannya

Penulis: Rica Agustina
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Cuaca-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk besok, Minggu 3 Januari 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk besok, Minggu (3/1/2021).

Peringatan dini tersebut disampaikan melalui laman resmi BMKG, web.meteo.bmkg.go.id, yang diperbarui pada Sabtu (2/1/2021) pukul 13.15 WIB.

Diinformasikan, sirkulasi siklonik terpantau di Selat Karimata yang membentuk konvergensi memanjang di Kalimantan Tengah bagian utara, di Kalimantan Utara.

Daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang di Aceh, di pesisir barat Sumatera Barat hingga Lampung, di pesisir selatan Jawa Barat, di NTB, dari Sulawesi Barat hingga Sulawesi Tenggara.

Labilitas lokal kuat yang mendukung proses konvektif pada skala lokal terdapat di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau.

Juga di Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, NTT, sebagian besar Kalimantan, sebagian besar Sulawesi, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Kondisi itu memberikan potensi hujan di sekitar daerah-daerah tersebut.

peta peringatan dini

Berikut rincian peringatan dini cuaca ekstrem BMKG di Indonesia untuk besok, Minggu (3/1/2021), dikutip dari bmkg.go.id:

ACEH

Aceh Timur, Aceh Tamiang, Langsa, Lhokseumawe, Aceh Utara, Sabulussalam, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, bener Meriah, Nagan Raya, Aceh Tengah, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Jaya.

BALI

Jembrana, Buleleng, Tabanan, Bangli, Karangasem, Badung, Klungkung, Gianyar, Denpasar.

BANGKA BELITUNG

Bangka, Kota Pangkalpinang.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini