News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Capres

Sekretaris Dewan Pembina: Kader Masih Menginginkan Prabowo Sebagai Capres dari Gerindra

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pertahanan - Prabowo Subianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memiliki elektabilitas tinggi dalam berbagai survei nasional jelang Pilpres 2024. Terbaru, berdasarkan survei Puspoll Indonesia, elektabilitas Prabowo mencapai 27,6 persen.

Menyikapi tingginya elektabilitas sang Ketua Umum itu, Sekretaris Dewan Pembina Partai Gerindra, Sugiono memberikan apresiasinya.

Ia menyebut hasil survei Puspoll Indonesia ini akan dijadikan bahan pertimbangan bagi Gerindra dalam mempersiapkan Pilpres 2024.

"Ini salah satu tools berarti buat kami untuk mengetahui apa keinginan dan harapan masyarakat dan catatan yang tadi disampaikan merupakan bahan untuk tentukan langkah ke depan sehingga Pak Prabowo bukan hanya digandrungi generasi yang tidak muda, tapi nanti jadi orang yang mewakili semua unsur masyarakat," kata Sugiono dalam rilis survei Puspoll secara virtual, Minggu (23/5/2021).

Mengenai kans Prabowo maju di Pilpres 2024, Sugiono menegaskan bahwa seluruh kader Partai Gerindra ingin Prabowo kembali maju.

"Saya kira Pak Ahmad Muzani sudah menyampaikan dalam salah satu wawancara setelah KLB bahwa kami kader Gerindra masih menginginkan Pak Prabowo sebagai capres dari Gerindra," ucap dia.

Namun Sugiono mengatakan hal ini masih akan terus dibahas. Tetapi, tekad seluruh kader sudah bulat dan menginginkan Prabowo kembali maju.

"Dalam KLB beliau mengatakan nanti akan dibicarakan. Kami perlu sampaikan juga kami kader Gerindra masih bulat meminta Pak Prabowo maju kembali," kata Sugiono.

Puspoll Indonesia sendiri dalam survei terbarunya menyebut Prabowo menempati urutan pertama sebagai capres potensial di Pilpres 2024.

Dalam survei Puspoll, sebanyak 66,2 persen responden menilai Prabowo masih layak maju sebagai Capres di 2024.

Kemudian disusul oleh Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

"Prabowo dinilai pantas sebanyak 66,2 persen, Anies Baswedan 60,1 persen, Sandiaga Uno 50,8 persen. Sementara nama-nama lain masih di bawah angka 50 persen," tulis pernyataan Puspoll Indonesia, Minggu (23/5/2021).

Puspoll Indonesia kemudian mengerucutkan Capres 2024 menjadi 22 nama. Hasilnya, Prabowo, Anies, Ganjar menempati urutan tiga teratas.

Kemudian disusul Sandi, Ridwan Kamil hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini