News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masuk 100 Pengacara Top Versi Asia Business Law Journal, Praktisi Hukum Ini Bocorkan Kunci Sukses

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Praktisi hukum, Bintang Hidayanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asia Business Law Journal merilis daftar 100 pengacara terbaik Indonesia tahun 2021.

Sosok yang masuk di dalamnya diambil dari penelitian dan penilaian mendalam tim editorial.

Praktisi hukum Bintang Hidayanto jadi salah satu sosok yang masuk daftar, bersanding dengan nama - nama seperti Hotman Paris Hutapea hingga Ahmad Fikri Assegaf. 

Atas pencapaiannya tersebut, pria berusia 34 tahun itu mengatakan konsistensi, keberanian dan kemampuan beradaptasi jadi bagian dari kunci kesuksesannya di usia muda. Ia meyakini hasil tak akan mengkhianati usaha.

"Saya yakin pasti hasil tidak akan mengkhianati usaha. Terlebih dalam situasi pandemi, angkatan milenial akan dipaksa untuk berhadapan dengan tantangan- tantangan luar biasa yang bahkan tidak terbayangkan oleh orang tua kita pada saat mereka seumuran kita," kata Bintang dalam keterangannya, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Gelapkan Uang Kliennya 6 Juta Yen, Pengacara Jepang Ditangkap Polisi

Saat duduk di bangku kuliah, alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini pernah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Dia sukses membawa UI mengalahkan universitas top negara - negara lain seperti Singapura, Hong Kong, Australia, India bahkan Inggris, dan mengantarkan UI meraih juara kedua kompetisi peradilan semu di Australia.

Dengan sejumlah prestasi itu, Bintang kemudian mendirikan firma hukum Guido Hidayanto and Partners pada tahun 2016.

Meski baru berdiri 5 tahun, Guido Hidayanto and Partners masuk jajaran firma hukum terbesar di Indonesia versi survei Hukum Online.

"Saya sangat bersyukur atas pencapaian-pencapaian tersebut, namun ini semua bukan pencapaian pribadi, melainkan pencapaian seluruh tim," kata dia.

Bahkan atas capaiannya itu, Bintang mendapat kepercayaan sebagai asisten Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono di tahun 2020 lalu.

Teman satu angkatan Rian Ernest di FH UI ini sempat dilirik untuk masuk dunia perpolitikan tanah air.

"Saya merasa masih kurang pantas untuk masuk ke dunia politik saat ini, dan masih berharap pada politisi-politisi muda seperti Rian Ernest untuk terus berkiprah dan berjuang demi Indonesia yang lebih baik," pungkas Bintang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini