News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Indonesia Terima 300 Unit Oxygen Concentrator dan 100 MT LMO dari India

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indonesia menerima bantuan berupa 300 unit oxygen concentrator dan 100 MT (metrik ton) Liquid Medical Oxygen (LMO) dari India yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (25/7/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia telah menerima dukungan Pemerintah India untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (24/7/2021).

Bantuan tersebut berupa 300 unit oxygen concentrator dan 100 MT (metrik ton) Liquid Medical Oxygen (LMO).

Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan, dr Eka Jusup Singka mewakili pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah India atas bantuan yang telah disampaikan.

"Bantuan yang telah disampaikan akan sangat berguna dalam penanganan Covid-19 di Indonesia," ujarnya, Sabtu (24/7/2021).

Seluruh unit yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok tersebut telah diserahterimakan oleh Dubes India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti kepada Kemenkes.

Baca juga: Pertamina Siap Distribusikan 100 Ton Oksigen bantuan India

Dalam sambutannya, Dubes India untuk Indonesia menyampaikan komitmen dan harapan India untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dalam penanganan pandemi, jangka pendek maupun jangka panjang.

"Konsentrator dan oksigen medis yang diterima langsung disalurkan melalui Kementerian Kesehatan kepada berbagai pihak yang membutuhkan," ujar dr Eka Jusup Singka.

Pada kesempatan sebelumnya, Indonesia juga pernah mengirimkan bantuan serupa kepada India, saat negara tersebut mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa di bulan Mei lalu.

India merupakan negara mitra komprehensif strategis bagi Indonesia di Kawasan.

Kedua negara terus mengembangkan kerja sama di berbagai bidang, baik melalui forum bilateral, regional, maupun multilateral.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini