News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Sekjen PAN Eddy Soeparno Ajak Anggota DPR Maksimalkan Rumah Jabatan untuk Isoman, Tak Perlu Hotel

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Sekretariat Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno lebih memilih memaksimalkan penggunaan rumah jabatan anggota DPR RI sebagai tempat isoman, daripada meminta pemerintah untuk menyediakan fasilitas hotel.

Mengingat, saat ini rakyat sedang menghadapi kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Eddy pada Rabu (28/7/2021).

"Saya sejak awal sudah menyuarakan agar rumah jabatan Anggota DPR RI digunakan sebagai tempat isoman, karena itu terkait adanya usulan fasilitas hotel, sikap kami tetap sama yaitu maksimalkan saja rumah jabatan," kata Eddy dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, bagi Eddy, rumah jabatan anggota DRP RI berada di kompleks yang terintegrasi dan tertutup dari warga.

Sehingga, jika ada anggota DPR yang terpapar Covid-19, dengan status tanpa gejala atau bergejala ringan dapat menggunakan rumah tersebut.

Baca juga: DPRD DKI Minta Pemprov Tambah Fasilitas Kremasi Gratis

Baca juga: Anggota DPR Dapat Fasilitas Isoman di Hotel, PHRI Jakarta: Tetap Tak Menolong Industri Perhotelan

"Rumah jabatan anggota itu (berada di) kompleks yang terintegrasi dan tertutup dari warga. Itulah kenapa sejak awal saya meyakini rumah jabatan bisa digunakan untuk warga (anggota DPR RI) isoman," lanjutnya.

Untuk itu, Eddy yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini mengajak anggota Fraksi PAN yang lain untuk memaksimalkan rumah jabatannya sebagai tempat isoman.

Mengingat, rakyat sedang dipusingkan soal perekonomiannya.

"Saya sudah sampaikan ke teman-teman di Fraksi PAN bahwa fasilitas hotel itu tidak tepat di tengah pandemi dan kesulitan ekonomi rakyat saat ini. Kita maksimalkan saja rumah jabatan anggota jadi rumah isoman," kata Eddy.

Jika memang terdapat kebijakan dengan menggunakan fasilitas isoman hotel, Eddy menegaskan dirinya tidak akan memanfaatkan fasilitas itu.

"Saya pribadi tidak akan menggunakan fasilitas itu dan tetap akan mengajak teman-teman untuk tetap memaksimalkan rumah jabatan. Lebih baik anggarannya digunakan untuk membantu rakyat di saat pandemi ini," terang Edy.

Baca juga: Menko PMK Nilai Ketua RT RW Berperan Penting Tangani Pandemi Covid-19

Dikabarkan, sebelumnya, pihak Setjen DPR RI telah berupaya menyediakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi para anggota DPR dan seluruh staf yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu berdasarkan surat bernomor SJ/09596/SetjenDPR RI/DA/07/2021 perihal fasilitas isolasi mandiri untuk anggota dewan yang terpapar Covid-19.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini