News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Jokowi: Kita Patut Bersyukur BOR Wisma Atlet Sudah 25 Persen

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah anak-anak yang terkonfirmasi positif covid-19 ketika menjalankan isolasi di Wisma Atlet Jakarta usai mengikuti kegiatan bersama petugas medis, Senin (5/7/2021). TRIBUNNEWS/JEPRIMA

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi Covid-19 di Jawa-Bali sudah mulai menurun saat ini.

Salah satunya di Jakarta, dengan indikator menurunnya Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit di RSDC Wisma Atlet Jakarta.

"Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan Bali mulai sedikit menurun dan utamanya di Jakarta," kata Jokowi saat meninjau RS Modular Pertamina, Jakarta, Jumat (6/8/2021).

BOR di RSDC Wisma Atlet Jakarta yang pada 6 atau 8 minggu lalu mencapai titik tertinggi dengan lebih dari 90 persen, pada Jumat pagi telah turun menjadi 25 persen.

Baca juga: Tingkat BOR Turun, Sandiaga Uno Yakin Sektor Parekraf Bisa Dilonggarkan

Artinya, tempat tidur yang terisi hanya seperempat dari total kapasitas.

"Pagi hari ini tadi saya mendapat informasi angkanya sudah berada pada posisi 25 persen BOR-nya," kata Jokowi.

Meskipun demikian Presiden mengatakan pemerintah terus berjaga mengantisipasi kondisi terburuk terjadi. Di antaranya dengan menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan untuk perawatan Covid-19.

"Sehingga saya sangat berterima kasih pada menteri BUMN, pada Pertamina yang menyiapkan RS Modular Pertamina ini dengan kapasitas 305 tempat tidur, yang komplit dengan ICU dan NICU dan lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak dan bayi dan ibu-ibu, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini