News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Panglima TNI Ungkapkan Belasungkawa Atas Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Panglima India

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Captain (N) Amitabh Saxena di kantor Panglima TNI Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat pada Senin (13/12/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengirimkan ucapan belasungkawa atas tragedi kecelakaan helikopter yang menewaskan 13 penumpang termasuk di antaranya Panglima Angkatan Bersenjata India Jenderal Bipin Rawat pada Rabu (8/12/2021) lalu.

Didampingi Kepala Pusat Kerja Sama Internasional TNI Laksma TNI R Teguh Isgunanto, Andika menerima kunjungan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Captain (N) Amitabh Saxena di kantor Panglima TNI Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat pada Senin (13/12/2021) kemarin.

"Panglima TNI mengisi Buku Belasungkawa sebagai wujud penghormatan, sekaligus mengenang Jenderal Bipin Rawat, Panglima Angkatan Bersenjata India, yang wafat karena kecelakan penerbangan pada tanggal 8 Desember 2021," sebagaimana dikutip dari akun Instagram resmi Puspen TNI, @puspentni, pada Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Berita Foto : Helikopter Jatuh Tewaskan Jenderal India

Diberitakan sebelumnya, helikopter militer di India jatuh dan menewaskan sedikitnya 13 orang.

Melansir Al Jazeera, Kepala Pertahanan India, Jenderal Bipin Rawat, istrinya, dan 11 orang lainnya tewas setelah sebuah helikopter militer yang mereka tumpangi jatuh di negara bagian selatan Tamil Nadu, India, Rabu (8/12/2021).

"Kecelakaan tragis itu terjadi di dekat Kota Coonoor pada Rabu siang hari," kata Angkatan Udara India (IAF) dalam sebuah cuitan di Twitter.

Helikopter Mi-17V5 buatan Rusia jatuh ketika sedang dalam perjalanan dari pangkalan angkatan udara ke Sekolah Staf Layanan Pertahanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini