News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kelompok Bersenjata di Papua

Pagi Ini Serda Rizal Dimakamkan di TMP Cikutra Bandung, Tepat Sehari Setelah Ulang Tahunnya Ke-24

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana tiba di rumah duka di Kampung Bojong Suren, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (28/1/2022) malam. Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga, dan rencananya akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Sabtu (29/1/2022).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Jenazah Serda Rizal tiba di rumah duka keluarga, di Kampung Bojong Suren, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (28/1/2022) malam.

Isak tangis keluarga, kerabat, teman, dan warga setempat, menyambut kedatangan Serda Rizal yang kini dianugerahi pangkat Sertu Anumerta.

Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Letkol Arh, Dhama Noviang Jaya mengungkapkan, pihaknya sudah menerima jenazah Sertu Anumerta Muhamad Rizal di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

"Kemudian kami antar sampai rumah duka di Kabupaten Bandung, untuk selanjutnya disemayamkan oleh keluarga," ujar Dhama, di rumah duka.

Dhama mengatakan, Serda Rizal akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung pada Sabtu (29/1/2022) dipimpin KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

"Sementara direncanakan, yang akan menjadi pemimpin upacara saat pemakaman, adalah bapak KSAD sendiri yang akan hadir di Kota Bandung," kata Dhama.

Dhama mengatakan, Serda Rizal adalah anak yang sholeh dan ia prajurit yang berdinas dengan sangat disiplin dan baik.

"Selalu menaati perintah atasannya dalam bertugas, dan saat melaksanakan operasi juga Sertu Rizal sangat gigih melaksanakan tugas, selama di wilayah operasi di Papua, Kodam 17 Cendrawasih," ucapnya.

Dimakamkan Sehari Setelah Momen Ulang Tahun

Pemakaman Serda Rizal digelar di momen ulang tahunnya yang ke-24. Selama hidupnya, Serda Rizal dikenal sebagai pemuda yang rajin puasa Sunnah. Rizal lahir pada 28 Januari 1998.

"Dia ulang tahun yang ke-24," ujar Aca, ayah Serda Rizal yang terlihat terus meneteskan air matanya.

Selain itu, kata Aca, anaknya sudah berencana melangsungkan pernikahan pada 2023.

"Sekarang baru tunangan. Tunangannya tahun kemarin, sebelum berangkat ke Papua," kata dia.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini