News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Saat KSAD Dudung Kenakan Seragam Baru TNI AD: Loreng NKRI

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin rapat pimpinan (Rapim) TNI AD 2022 di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memperkenalkan seragam baru yang dikenakan oleh TNI AD.

Dimana, seregam baru yang dikenakan Dudung kali ini merulakan inisiasi dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat masih menjabat sebagai KASAD.

Hal itu disampaikan Jenderal Dudung saat akan memimpin Rapim TNI AD tahun 2022 di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

"Ya ini seragam baru, seragam baru sebetulnya dulu diciptakan oleh Pak Andika Perkasa waktu KSAD ya kemudian ada evaluasi dari para asisten, ada penambahan-penambahan warna sedikit," kata Dudung.

Dudung menambahkan, dalam orbamen seragam baru TNI AD ini, brevet juga terlihat tampil berbeda dari seragam loreng khas TNI sebelumnya.

Baca juga: Tegaskan Dukung Pemindahan IKN Nusantara, KSAD Dudung Siap Tertibkan WAG di Internal TNI AD

"Brevetnya juga ini sudah dibuat oleh Pak Andika jadi kita manfaatkan saja ya gaya baru lah," ucap Dudung.

Jenderal bintang empat ini mengatakan, bahwa selama ini tak memiliki seragam loreng khusus TNI AD. Sehingga, dirinya memperkenalkan serama terbaru TNI AD bernama Loreng NKRI.

"Dulu ada loreng NKRI sekarang loreng AD, karena Angkatan Darat belum punya loreng rupanya. Jadi loreng, yang ini adalah loreng TNI loreng, nah ini loreng angkatan darat," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini