News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Haris Pertama Sebut Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara akan Dihadiri Seluruh Mantan Ketum KNPI

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama usai menjalani pemeriksaan terkait kasus Ferdinand Hutahaean di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (5/1/2022) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kubu Haris Pertama akan menggelar Kongres Pemuda/KNPI XVI di Maluku Utara, pada 15 - 22 Mei 2022.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan pelaksanaan kongres tersebut sejalan dengan hasil Rapimpurnas yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Oleh karena itu, kata dia, seluruh mantan Ketua Umum KNPI akan hadir dalam kongres tersebut.

Haris mengatakan mantan Ketua Umum KNPI yang akan hadir adalah Aulia Rahman, Abdullah Puteh, Tjahjo Kumolo, Didiet Haryadi, Tubagus Haryono, Maulana Isman, Ahmad Doli Kurnia dan lain sebagainya.

“Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara juga akan dihadiri Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, dan Bang Idrus Marham,” ujar Haris, Senin (21/3/2022).

Baca juga: KNPI akan Gelar Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional KAHMI ini memastikan sejumlah kepala daerah mendukung penuh ajang pesta demokrasi pemuda terbesar di Indonesia tersebut.

Selain itu, kata Haris, organisasi kepemudaan (OKP) dibawah KNPI juga akan datang dan memberikan dukungannya untuk gelaran tersebut.

Dia kembali menegaskan, sesuai amanat konstitusi atau Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI, yang berhak menyelenggarakan Kongres hanyalah KNPI di bawah pimpinannya sebagai Mandataris Kongres karena terpilih secara sah dalam Kongres Pemuda/KNPI ke XV di Bogor tahun 2018

“Kita akan mengadakan Kongres Pemuda/KNPI XVI di Maluku Utara, pada 15 - 22 Mei 2022. Kongres ini sesuai dalam konstitusi KNPI,” tegas Haris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini