News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Sebut Bos DNA Pro Ditangkap Setelah Melakukan Perjalanan dari Turki

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes pol Gatot Repli saat ditemui awak media di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Rabu (27/4/2022).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes pol Gatot Repli menyatakan, penangkapan terhadap bos robot trading DNA Pro yakni Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe setelah yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Turki.

Penangkapan itu disebutkan oleh Gatot dilakukan pihak kepolisian pada Sabtu (23/4/2022) lalu.

Baca juga: Polisi Batal Sita Honornya Rp 172 Juta saat Nyanyi di Acara DNA Pro, Rossa Lega: Masih Rezeki Saya

Baca juga: Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap Polisi, Sempat Berkomitmen Kembalikan Dana Investasi

"Jadi benar, pada tagl 23 April kemarin salah satu petinggi DNA Pro inisial DA itu berhasil diamankan penyidik tipideksus di bandara Soeta saat yang bersangkutan kembali ke Indonesia dari Turki," kata Gatot kepada awak media di Bareskrim Polri, Rabu (27/4/2022).

Untuk saat ini, polisi masih melakukan pendalaman penyidikan terhadap bos DNA Pro.

Sosok Daniel Abe, bos DNA Pro Akademi yang ditangkap oleh Bareskrim Polri di Bandara Soetta pada Minggu (24/4/2022). (Tangkapan layar dari akun Instagram Daniel Abe, @thisisdanielabe.)

Oleh karenanya, Gatot belum dapat memberikan informasi detail termasuk barang bukti yang diamankan dari Daniel Abe saat ditangkap.

"Belum, saat ini masih proses penanganan tim penyidik," ucap Gatot.

Adapun dalam keterangan Gatot, DA menggunakan pesawat jenis KLM dari Turki ke Indonesia dan berhasil ditangkap pada 21.00 WIB.

"Tanggal 23 jam 21.00 malam. Pesawat KLM dari Turki via Singapura itu diamanakn," tukas Gatot.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap bos investasi bodong robot trading DNA Pro bernama Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe. Dia ditangkap setelah sempat masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) dan red notice.

Hal itu dikonfirmasi oleh Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan. Dia membenarkan bahwa tersangka Daniel Abe tertangkap di Bandara Soekarano Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

"Iya benar, kalau tidak salah Daniel ya. Daniel Abe. Iya (ditangkap di Bandara Soetta)," kata Whisnu saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Lebih lanjut, Whisnu menambahkan bahwa Daniel Abe ditangkap pada (24/4/2022) malam. Kini, pelaku telah dibawa ke Bareskrim Polri untuk pemeriksaan.

"Kemarin minggu malam yah (Daniel Abe ditangkap)," pungkasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini