News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Koalisi Partai Politik

Presiden PKS Puji Cara Partai NasDem Jaring Sosok Bakal Calon Presiden, Sinyal Bakal Jalin Koalisi?

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Syaikhu mengapreasiasi mekanisme yang dilakukan oleh Partai pimpinan Surya Paloh menjaring nama calon presiden.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu ikut menyampaikan pandangan terkait penjaringan bakal calon presiden yang dilakukan dalam internal Partai NasDem dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2022.

Syaikhu mengapreasiasi mekanisme yang dilakukan oleh Partai pimpinan Surya Paloh tersebut dan ikut mengutarakan selamat atas terselenggaranya Rakernas tersebut.

"PKS apresiasi mekanisme internal Partai Nasdem yang telah menjaring nama-nama Capres yang berkembang di internal Partai Nasdem," ungkap Syaikhu dalam keterangannya sebelum Rapimnas PKS di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Syaikhu memandang positif kalau mekanisme Partai Nasdem ini membuka pintu peluang bagi putra putri bangsa yang memiliki kesempatan untuk menjadi capres.

Hal itu bahkan kata dia, muncul bukan hanya dari internal atau kader partai NasDem melainkan juga dari luar kader.

"Kami memandang hal yang positif bahwa Nasdem membuka peluang munculnya putra-putra terbaik bangsa untuk menjadi Presiden Republik Indonesia, baik dari internal partai maupun dari luar partai," ucapnya.

Sebab menurut Syaikhu, terbukanya peluang para putra putri bangsa diusung oleh partai adalah wujud dari proses sebuah demokrasi. 

Beberapa orang yang dimaksud yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDI Perjuangan.

"Ini menjadi satu hal yang menggembirakan bagi perjalanan demokrasi nasional, PKS menyambut baik apa yang dilakukan oleh partai Nasdem," kata dia.

"Semoga kita bisa berkolaborasi dalam merestorasi Indonesia demi terwujudnya masyarakat yang adil, sejahtera dan bermartabat," tukas Syaikhu.

Baca juga: PKB Sebut Pasangan Prabowo-Muhaimin Tinggal Menunggu Janur Kuning, Jazilul Fawaid: Saya Yakin Menang

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi mengusung tiga figur sebagai bakal calon presiden (capres) untuk kontestasi Pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Adapun ketiga figur yang dimaksud yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Saya akan bacakan penetapan rekomendasi nama-nama bakal calon Presiden Republik Indonesia, yang pertama Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa dan ketiga Ganjar Pranowo," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat mengumumkan tiga nama figur di agenda penutupan Rakernas NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini