News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Anak Nasional

Peringati Hari Anak Nasional 2022, Jokowi Beri Ucapan Selamat dan Sampaikan Pesan

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan transformasi pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari ini, Kamis (14/07/2022). Hari ini, 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional, Joko Widodo beri ucapan selamat dan beri pesan.

TRIBUNNEWS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022.

Ucapan tersebut disampaikan melalui laman Instragram pribadi miliknya @jokowi, Sabtu (23/7/2022). 

Presiden mengatakan, setiap anak yang menjadi bagian dari kemajuan bangsa pasti memiliki mimpi dan cita-citanya di masa depan nanti. 

Sehingga, kata Jokowi anak hanya perlu dipastikan terlindungi dan terpenuhi hak-haknya dalam meraih cita-cita mereka.

Adapun ucapan tersebut juga disertai video yang menggambarkan Jokowi sedang bermain layangan bersama sejumlah anak di sekitar pantai.

"Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri."

"Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa," tulis Jokowi dalam laman instagramnya. 

Baca juga: 30 Twibbon Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022 dan Cara Membuatnya

Seperti diketahui, setiap tanggal 23 Juli, Indonesia memperingati Hari Anak Nasional.

Berdasarkan Buku Pedoman Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tema Peringatan HAN 2022 adalah 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

Ucapan Selamat Hari Anak dari Wapres KH Ma’ruf Amin

Tak hanya Presiden Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin pun turut memberikan ucapan selamat kepada anak-anak Indonesia dalam Peringatan Hari Anak Nasional. 

Ma'ruf Amin berpesan agar anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

"Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ‘inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia."

"Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh tanah air, teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya."

"Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena di tangan kalian, masa depan negara kita, Indonesia tercinta ditentukan," ujar Ma'ruf Amin, Sabtu (23/7/2022), sebagaimana dilansir Tribunnews.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga meminta anak-anak Indonesia untuk dapat berkreasi dan meraih segala cita-cita.

Menurut Ma'ruf, anak-anak Indonesia harus memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat perkembangan teknologi.

"Manfaatkan jendela informasi untuk menimba ilmu pengetahuan yang saat ini semakin terbuka luas seiring dengan kemajuan teknologi," kata Ma'ruf.

(Tribunnews.com/Milani Resti Dilanggi/Fahdi Fahlevi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini