News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KSAL Laksamana Yudo Apresiasi Megawati Peduli Pembangunan Kekuatan Militer di Indonesia

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2022). Tempat digelarnya temu wicara TNI Angkatan Laut (AL) yang bertema Napak Tilas  Ratu Kalinyamat Pahlawan Maritim Nusantara.

Laporan wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono apresiasi kehadiran Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dalam temu wicara yang digelar TNI Angkatan Laut (AL), Kamis (11/8/2022).

Acara bertema Napak Tilas Ratu Kalinyamat Pahlawan Maritim Nusantara ini berlangsung di atas Geladak KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2022).

Yudo mengatakan Megawati adalah Presiden perempuan pertama di Indonesia, meskipun bukan dari kalangan militer, tapi memiliki kepedulian dan perhatian sangat besar terhadap pembangunan kekuatan militer, khususnya TNI dan terkhusus lagi TNI AL.

"Bagi TNI AL, KRI Dewaruci ini adalah berkat jasa beliau yang sangat besar, jika bukan perhatian dan jasa besar Ibu Megawati kapal ini sudah jadi museum," jelas Yudo.

Lebih lanjut, Yudo mengatakan, melalui perjuangan Megawati, KRI Dewaruci yang sudah berumur 69 tahun masih tetap eksis dan kini menjadi kapal kebanggan Indonesia. 

“Dari KRI Dewaruci ini terlahir para pemimpin Angkatan Laut, para prajurit Jalasena yang gagah perkasa,” ucap Yudo.

Yudo menjelaskan, kegiatan temu wicara ini dalam rangka menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian generasi muda akan sejarah perjuangan para pahlawan dalam mempertebal kebanggaan sebagai bangsa.

Sekaligus untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dan bekorban demi bangsa serta dapa dijadikan tauladan dalam membela negara.

Baca juga: Megawati Berharap Masyarakat Indonesia Punya IQ Tinggi untuk Berjuang Mempertahankan Negara

Dalam kesempatan yang sama tampak juga hadir Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini