News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Dikabarkan Didepak dari Partai Berkarya, Andi Picunang Tetap Hadir ke KPU Daftar Pemilu 2024

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Beringin Karya (Berkarya) Badaruddin Andi Picunang turut hadir dalam proses pendaftaran pemilihan umum (pemilu) ke Komisi Pemilihan Umum (KPI) RI, Jumat (12/8/2022).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Beringin Karya (Berkarya) Badaruddin Andi Picunang turut hadir dalam proses pendaftaran pemilihan umum (pemilu) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (12/8/2022).

Diketahui sebelumnya, terjadi konflik internal Partai Berkarya dimana Badaruddin Andi Picunang diberhentikan sepihak oleh Partai Berkarya.

Badaruddin Andi Picunang pun beri tanggapan.

Menurutnya, kepentingan Partai Berkarya jauh di atas segala kepentingan kelompok. 

Baca juga: Daftar ke KPU, Partai Berkarya Bantah Isu Konflik di Internal

Pun,  Badaruddin Andi Picunang menekankan, tanpa kehadiran dirinya yang masih menjadi sekjen Partai Berkarya, partai yang berdiri pada tahun 2016 lalu ini tak akan bisa melanjutkan verifikasi.

"Menurut saya kepentingan partai diatas segala-galanya, jadi kelompok-kelompok yang ada di Berkarya ini jauh hari sebelumnya saya mengimbau untuk bersatu untuk kepentingan partai," ujar Badaruddin Andi Picunang

"Sehingga tanpa saya selaku sekjen (sekretaris jenderal) hari ini hadir dan mendatangani form pendaftaran maka berkarya tidak akan bisa melanjutkan verifikasi. Itulah yang kami pikirkan sehingga saya hadir di tengah-tengah teman-teman pengurus hari ini untuk mendaftar demi kepentingan partai," tambahnya.

Lebih lanjut, Andi menepis isu yang mengatakan dirinya didepak dari partai berlogo rantai lingkaran berwarna orange yang ditopang pita warna orange ini.

Menurutnya itu hanya hal biasa dalam dinamika internal partai 

Baca juga: Daftar ke KPU, Partai Berkarya Targetkan 30 Kursi di Parlemen

"Ya itu biasa dalam dinamika internal partai ada fraksi-fraksi, ada kepentingan dan lain sebagainya. Tapi sekali lagi demi kepentingan partai saya hadir di sini bersama ketua umum untuk mengantarkan partai ini lolos menjadi peserta pemilu 2024," tegasnya.

Badaruddin Andi Picunang juga menekankan dirinya hingga saat ini masih menjabat sebagai Sekjen Partai Berkarya dan meyakini Partai Berkarya sendiri akan tetap solid hingga pemilu 2024. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini