News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Capres

Gara-gara Foto Bareng Anies Baswedan, Politikus Gerindra Aulia Rachman Dipanggil MKD, Ini Kata Dasco

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di Komoleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman yang dipanggil Majelis Kehormatan Dewan (MKD) Partai Gerindra.

Seperti diketahui, Aulia yang juga Sekretaris Gerindra Sumatera Utara itu dipanggil MKD Gerindra setelah beredar fotonya bersama dengan bakal capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan.

Dasco mengatakan pemanggilan Aulia Rachman ke MKD Gerindra adalah untuk meminta penjelasan sekaligus klarifikasi berdasarkan laporan dari kader Gerindra di Sumatera Utara (Sumut).

“Ada permintaan klarifikasi yang disampaikan atau dimintakan oleh teman-teman dari Sumut. Sehingga beberapa hal yang perlu diklarifikasi itu akan diklarifikasi oleh majelis kehormatan partai,” kata Dasco kepada wartwan, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Respons Gerindra dan PDIP soal Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatah Prabowo, Gerindra Anggap Itu Dukungan

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR RI ini menyebutkan pemanggilan tersebut juga berkaitan dengan beredarnya foto Aulia Rachman bersama Anies Baswedan.

MKD Gerindra, lanjut dia, juga akan meminta klarifikasi dari Wakil Wali Kota Medan itu berkaitan dengan foto barengnya bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi, salah satunya foto (bersama Anies) yang viral, tetapi itu kan tetap kita akan klarifikasi dulu,” tuturnya.

Kata Dasco, selain minta klarifikasi terkait foto viralnya bersama Anies, pemanggilan Aulia Rachman juga berkaitan dengan persolan internal Partai Gerindra.

Sehingga pemanggilan tersebut perlu dilakukan dan akan dijalankan sesuai dengan mekanisme serta ketentuan yang berlaku.

“Ya ada beberapa hal lah, itu persoalan internal partai kami. Nanti kita akan jalankan sesuai mekanisme partai,” ucapnya.

Majelis Kehormatan Partai Gerindra memanggil Wakil Walikota Medan Aulia Rachman imbas beredarnya foto kader Gerindra itu dengan bakal capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan pemanggilan ini untuk meminta klarifikasi terkait pertemuan Aulia Rachman dengan Anies Baswedan. Foto keduanya diketahui viral di media sosial.

Menurut Muzani, Aulia yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara ini dijadwalkan akan hadir dalam forum klarifikasi dengan Majelis Kehormatan Partai Gerindra di DPP pada Kamis (10/11/2022).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini