News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa Berpusat di Cianjur

Gempa Cianjur, Kepala BNPB Sebut Hari Ini Fokus Evakuasi Korban di 4 Titik dan Distribusi Logistik

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyampaikan kegiatan pada Rabu (23/11/2022) pihaknya memfokuskan evakuasi atau pencarian korban gempa bumi Cianjur di empat titik.

Titik pertama yakni sektor 1 Kampung Cugenang RT 2, sektor II Rawa Cina Desa Nagrak, sektor III Kampung Salakawung Desa Sarampad, dan sektor IV Warung Sate Sinta.

"Kegiatan hari ini untuk pencarian kita fokuskan di empat titik," kata Suharyanto dalam wawancara yang disiarkan Kompas TV, Rabu (23/11/2022).

Selain rapat koordinasi dan memfokuskan pencarian korban, BNPB juga akan memastikan pada hari ini seluruh titik pengungsian, baik lokasi pengungisan terpusat di 14 titik maupun pengungsian perorangan yang dibangun warga pribadi, akan mendapat dukungan logistik.

Tiga helikopter untuk distribusi logistik juga disiapkan, dua dari Basarnas dan satu unit dari BNPB. Helikopter tersebut diperuntukan untuk percepatan distribusi logistik.

Baca juga: Korban Meninggal di Gempa Cianjur Umumnya Karena Tertimpa Konstruksi Bangunan yang Rapuh

"Tadi kita sudah rapat koordinasi, di samping fokus pencarian dan evakuasi korban, kita pastikan hari ini semua titik pengungsian baik yang terpusat di 14 titik, baik perorangan, ini kita akan yakinkan semuanya mendapat dukungan logistik," tuturnya.

"Logistiknya ada berbagai cara, lewat darat dan lewat udara. Disiapkan dari Basarnas dua unit, dan BNPB satu unit," tutup Suharyanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini