News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemendikbudristek Gelar Seleksi untuk 111 Calon Reviewer Nasional Penelitian

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kemendikbudristek bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) menggelar Seleksi calon reviewer penelitian.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) menggelar Seleksi calon reviewer penelitian.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Kemendikbudristek berlangsung di Hotel Milenium, DKI Jakarta.

"Kegiatan seleksi calon reviewer ini dilaksanakan selama 3 hari dan kegiatan ini secara variatif ada pemberian materi, pre test, hingga penilaian oleh para fasilitator yang ditugaskan oleh DRTPM," ujar Koordinator Penelitian Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Erlin Puspaputri melalui keterangan tertulis, Rabu (14/11/2022).

Dirinya meminta para calon reviewer dapat membuat proposal yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada UHAMKA atas kerjasama nya dengan baik dan kami berharap calon peserta reviewer memperhatikan dengan baik agar proposal yang diterima dan dipertanggungjawabkan nantinya,” tutur Erlin.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UHAMKA Prof. Dr. Abdul Rahman Ghani, M.Pd. mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya.

"Selamat datang kepada calon reviewer yang telah hadir pada hari ini dan kami berharap kepada Calon Reviewer dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat,” ungkap Abdul Rahman.

Baca juga: Strategi Digitalisasi Mudahkan Pemda Mengakses Arsip Penelitian

Seleksi ini diikuti oleh 111 peserta calon reviewer Nasional Penelitian dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Nantinya akan dinilai oleh 13 orang fasilitator dan diberikan materi oleh 5 tim pakar dari berbagai universitas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini