News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kaleidoskop 2022

Hari ini, KY Rilis Laporan Akhir Tahun: Isu Hukum Peradilan hingga Proses Seleksi Hakim Agung

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Juru Bicara Komisi Yudisial RI (KY) Miko Ginting.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Yudisial RI (KY) akan merilis seluruh laporan pelaksanaan tugas sepanjang tahun 2022 pada Rabu (27/12/2022).

Juru Bicara KY Miko Ginting mengatakan, dalam laporan akhir tahun ini, KY akan menyampaikan beberapa poin terkait dengan capaian kinerja KY termasuk isu-isu hukum peradilan

"Benar. KY akan memberikan pandangan dan sikap terkait pelaksanaan tugas dan kewenangan serta terhadap isu-isu hukum peradilan yang berkaitan dengan domain KY selama 2022," kata Miko saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu pagi.

Tak hanya keterangan dari Miko, berdasarkan informasi resmi dari KY yang diterima Tribunnews, akan ada beberapa laporan utama yang disampaikan pada rilis hari ini.

Di mana salah satunya yakni akan turut disampaikan perihal proses seleksi hakim agung dan hakim ad hoc di Mahkamah Agung (MA).

Baca juga: KPK Fasilitasi Komisi Yudisial Periksa Hakim Yustisial Mahkamah Agung Elly Tri Pangestu

"Laporan utama, seleksi calon hakim agung dan ad hoc di MA, advokasi hakim, pengawasan hakim dan peningkatan kapasitas hakim," tulis keterangan resmi KY.

Rencananya penyampaian rilis akhir tahun tersebut akan disampaikan langsung Ketua KY RI Mukti Fajar Nur Dewata dan jajaran pimpinan KY lainnya.

Untuk penyampaian rilis bertemakan 'Refleksi Akhir Tahun KY' itu sendiri akan dilangsungkan sekira pukul 09.30 WIB di Gedung Komisi Yudisial RI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini