News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT PDIP

Hasto Sebut Akan Ada Kejutan pada Perayaan HUT Ke-50 PDIP Lusa

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada acara “Makan Bareng 10 Ribu Warga DKI di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (8/1/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PDI Perjuangan akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 yang puncaknya digelar di JI Expo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023) mendatang. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada perayaan HUT nanti akan ada kejutan atau surprise berkaitan dengan Pemilu Presiden 2024.

“Setiap HUT memang kita merancang dengan baik ada elemen of surprise yang selalu ditampilkan. Apalagi Bu Mega juga sering menampilkan berbagai kejutan didalam peringatan HUT partai, Rakernas, dan lainnya," kata Hasto usai acara “Makan Bareng 10 Ribu Warga DKI" di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (8/1/2023).

Baca juga: Tak Undang Parpol Lain, Hasto: HUT Ke-50 PDIP Bersifat Internal

Hasto mencontohkan saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres pada Pilpres sebelumnya.

“Saat itu secara tiba-tiba ibu (Megawati) membicarakan itu (Capres) karena beliaulah yang mempunyai kewenangan siapa yang menjadi capres dan cawapres dari PDIP,” katanya.

Hasto kembali menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP akan mengumumkan Capres dan Cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024 pada momentum yang tepat .

Ketua Umum PDIP akan terlebih dahulu mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan lalu melakukan dialog sebelum menentukan sosok yang akan diusung PDIP.

“Sebelum mengambil keputusan biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon calon yang ada. Terus dialog terus menurus lalu ke tempat Bung Karno ke Blitar. Setelah itu biasanya baru diumumkan,” kata Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini