News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Semakin Meluas, Kini Stiker Barcode QRIS Palsu Juga Tertempel di Masjid di Tangsel

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terduga pelaku menempelkan stiker Qris bertuliskan Restorasi Masjid di Masjid Nurul Amanah, Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penempelan stiker barcode QRIS palsu yang merupakan modus penipuan baru semakin meluas.

Setelah sejumlah masjid di Kawasan Jakarta Selatan dan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, kini stiker tersebut tertempel di Masjid Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

Hal itu diketahui setelah akun Instagram @kabarbintaro mengunggah adanya stiker tabg yang ditempel di pintu di sekitaran masjid tersebut.

Terkait itu, Polsek Tangerang Selatan saat ini belum menerima laporan resmi dari pihak manapun terkait ditempelnya stiker tersebut.

"Sampai saat ini belum ada laporan Resmi terkait kejadian tersebut baik di Polres Maupun Polsek," kata Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Iptu Galih dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Baca juga: QRIS Sedekah Palsu Ditemukan di Masjid, Teuku Wisnu Berharap Pelaku Dapat Hidayah

Meski begitu, Galih mengatakan pihaknya akan tetap menyelidiki kasus penipuan berkedok stiker barcode QRIS palsu tersebut.

"Kita sudah monitor kejadian tersebut, Akan diselidiki oleh Polres maupun Polsek," tuturnya.

Lebih lanjut, Galih juga meminta kepada seluruh masyarakat khususnya pengurus masjid untuk tetap memeriksa keaslian dari stiker yang tertempel di masjid wilayahnya.

Untuk informasi, Publik tengah dihebohkan penipuan berkedok stiker barcode QRIS kotak amal yang ditempel di sejumlah masjid di kawasan Jakarta Selatan.

Namun, ternyata pelaku yang belum diketahui identitasnya itu juga menempelkan stiker yang sama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Untuk di Jakarta Selatan, sudah ada sejumlah masjid yang terdeteksi ditempel stiker tersebut oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Stiker barcode QRIS kotak amal palsu itu sudah ditempel di kawasan Pancoran, Kalibata, Kebayoran Baru, dan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Hampir semua stiker barcode QRIS kotak amal palsu yang ditemukan di sejumlah wilayah bertuliskan 'restorasi masjid'.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini