News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

Whisnu Sakti Buana Posting tentang Hari Kebangkitan Nasional Sepekan sebelum Meninggal Dunia

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Whisnu Sakti Buana. Whisnu Sakti Buana sempat memposting sebuah foto bersama Ganjar Pranowo untuk memperingati Hari Kebangkita Nasional seminggu sebelum meninggal dunia.

TRIBUNNEWS.COM - Eks Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana meninggal dunia pada Sabtu (27/5/2023) malam.

Dikutip dari Tribun Jatim, Whisnu Sakti menghembuskan napas terakhirnya sekira pukul 23.30 WIB di Rumah Sakit Premier Surabaya.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Kepala Unit Media DPD PDIP Jatim yang juga anggota DPRD Jatim Fraksi PDIP, Diana Amaliyah.

"Innallillahi wa innallillahi roji'un, telah berpulang ke rahmatullah Bapak Whisnu Sakti Buana," katanya

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab Whisnu Sakti meninggal dunia.

Namun, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Whisnu disebut memang sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong.

Baca juga: Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

Di sisi lain, Whisnu sempat memposting di akun media sosial Facebook miliknya terkait peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Sabtu (20/5/2023) atau seminggu sebelum dirinya meninggal dunia.

Pada postingan tersebut, tampak foto Whisnu Sakti Buana yang juga merupakan kader PDIP bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Tidak ada kata mundur untuk sebuah Perjuangan. Satu kebersamaan dalam kegotong royongan. Bangun dan Bergerak menjadi pemantik pemantik semangat untuk Bangkit," tulis Whisnu dalam postingan tersebut.

Profil Whisnu Sakti Buana, Sempat Jabat Wali Kota Surabaya selama Sepekan

DPD PDIP Jatim menggelar rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan Jatim, Minggu (30/8/2020). Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekjend DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan dihadiri diantaranya bakal Calon Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Tri Rismaharini, Ketua DPP Bidang Kebudayaan sekaligus Wali Kota Surabaya, Djarot Saiful Hidayat , Ketua DPP Bidang Kaderisasi dan Organisasi; Arif Wibowo, Wakil Sekjend dan Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, pengurus dari 19 daerah penyelenggara pilkada di Jawa Timur turut menjadi peserta. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ) (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Dikutip dari Wikipedia, Whisnu Sakti Buana merupkana pria kelahiran 22 Oktober 1974.

Dalam karier politiknya, ia sempat menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya.

Karier Whisnu pun menanjak ketika terpilih menjadi Wakil Wali Kota Surabaya sisa periode 2010-2015 secara aklamasi oleh DPRD Surabaya menggantika Bambang Dwi Hartono.

Dirinya pun mendampingi Wali Kota Surabaya saat itu yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharani.

Baca juga: Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana Jadi ODP Covid-19, Begini Kronologinya

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini