News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17

Jika Pakai SUGBK, Piala Dunia U-17 Bersamaan dengan Konser Coldplay, Ini Kata Ketua Umum PSSI

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir beserta jajarannya saat mengumumkan Yayasan PSSI, Bakti Sepakbola Indonesia dalam konferensi pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi sepakbola dunia FIFA resmi mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U1-7 yang rencana dihelat pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Jika Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipakai sebagai salah satu lokasi pertandingan maka pelaksanaan Piala Dunia U-17 akan beririsan dengan konser band Inggris Coldplay yang telah membooking SUGBK pada 5-17 November 2023.

Menyikapi hal ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan PSSI akan duduk bersama mencari solusi mengingat dua event tersebut sama-sama baik bagi Indonesia.

"Kita harus duduk bersama mencari solusi karena dua-duanya event bagus buat Indonesia," kata Erick dalam konferensi pers, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga: Erick Thohir Bersyukur Setelah Indonesia Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-17

Erick menyampaikan kedua pihak tak bisa mengedepankan ego sentral atau mengalah.

Menurutnya persoalan ini harus dicari solusinya.

Ia sendiri berharap jika ada agenda FIFA Matchday yang tertuang dalam kalender resmi, maka lapangan utama tim nasional sudah harus bersiap.

"Jangan juga kita sentral ego bahwa ini yang benar, anda mesti ngalah, tidak, kita cari solusi. Tapi saya berharap bahwa ketika ada FIFA Matchday, saya berharap ke depan tentu lapangan utama tim nasional harus bersiap, karena itu kalender resmi," ungkap Erick.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini