News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Mampu Jawab Tantangan Global, Prabowo Jadi Capres Harapan Generasi Muda

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mampu Jawab Tantangan Global, Prabowo Jadi Capres Harapan Generasi Muda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai sosok pemimpin yang mampu menjawab berbagai tantangan global.

Hal itu menjadikannya sebagai capres yang paling diharapkan generasi muda di Indonesia.

Generasi muda menaruh harapan kepada Prabowo untuk dapat memberikan solusi terkait bagaimana Indonesia mengahadapi ancaman global ke depannya. 

Milenial dan Gen Z percaya Prabowo sebagai figur yang mampu menjamin masa depan anak bangsa terutama bagi kalang Gen Z dan Milenial yang nantinya akan melahirkan generasi-generasi baru.

"Prabowo sering bicara tentang kompleksitas tantangan global yang dihadapi Indonesia baik di sektor pangan, air, energi dan lain-lain. Ini yang membuat gen Z menaruh harapan pada prabowo," ujar Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan dikutip pada Sabtu (29/7/2023).

Yusak mengatakan generasi muda Indonesia setelah mengenal Prabowo seakan-akan telah menemukan sebuah figur yang selama ini dicarinya. 

Gen Z dan Milenial melihat Prabowo sebagai sosok yang memiliki visi dan misi sama dengan kalangan muda Indonesia.

Itulah yang membuat generasi muda sangat percaya bahwa Indonesia akan menjadi negara yang lebih maju dan mampu bersaing dengan negara lain jika dipimpin oleh Prabowo. 

Prabowo dianggap mampu memberikan jawaban yang rasional terkait angan-angan masa depan Gen Z dan Milenial, bahkan generasi yang akan datang juga.

"Mereka seperti menemukan jawaban atas visi dan angan-angan masa depan, bukan hanya masa depan mereka, tetapi juga masa depan Indonesia," tambahnya.

Prabowo sendiri dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023 berhasil mendapat dukungan tertinggi di kalangan generasi muda Indonesia. 

Sebanyak 40,5 persen kalangan Gen Z mendukung Prabowo sebagai presiden Indonesia selanjutnya.

Baca juga: Jelang Pilpres 2024, Survei Fixpoll Catat Elektabilitas Prabowo di Atas Ganjar dan Anies 

Selain itu di kalangan Milenial, Prabowo juga mendapat raihan suara tertinggi sebanyak 37,1 persen. 

Menurutnya hal itu menjadi bukti konkret bahwa Prabowo menjadi capres harapan generasi muda Indonesia untuk menciptakan perubahan.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini