News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Disebut Bakal Gabung Gerindra, Airlangga Bakal Umumkan Arah Koalisi Golkar di Pilpres 2024

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politisi Partai Golkar Dave Laksono - Disebut Bakal Gabung Gerindra, Airlangga Bakal Umumkan Arah Koalisi Golkar di Pilpres 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono tidak mau menanggapi soal spekulasi pihaknya yang bakal bergabung ke Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dave mengatakan hal itu akan dikatakan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Nanti biar ketum (Airlanga) yang menyampaikan," kata Dave kepada Tribunnews, Jumat (11/8/2023).

Saat ditanya apakah kemungkinan Golkar bergabung ke Gerindra besar, Dave belum menjawab hingga berita ini ditulis.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo memastikan partai Golkar bakal mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Adik Kandung Prabowo itu mengaku tahu dukungan tersebut dari pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus hingga Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto kepada Prabowo pekan lalu.

Saat itu, dirinya memang tidak mengikuti diskusi tersebut secara rinci. Pasalnya, pembicaraan dilakukan di ruang lainnya ketiga petinggi Partai Golkar itu bersama Prabowo Subianto.

"Dari Golkar saya bisa katakan secara tidak resmi Pak Airlangga, Pak Lodewijk Paulus dan Pak Dito datang ke Pak Prabowo minggu lalu saya hadir saya tidak ikut diskusi yang rinci karena waktu itu ikut rapat di ruangan lain," kata Hashim dalam diskusi Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo dalam kanal Prabowo Digital Team, Kamis (10/8/2023).

Setelah melakukan pertemuan, Hashim menyebut raut wajah ketiga petinggi Golkar tersebut terlihat semringah. Usut punya usut, kata dia, ketiganya telah menyatakan dukungan kepada Prabowo.

Baca juga: Hashim Djojohadikusumo Pastikan Golkar Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2024 Atas Restu Jokowi

Bahkan, Hashim menuturkan bahwa dukungan itu telah berdasarkan izin dan restu dari Presiden Jokowi.

"Waktu keluar dan sinyal semua senyum-senyum. Pak Prabowo dan Pak Muzani ya senyum senyum. Pak Airlangga Pak Lodewijk dan Pak Dito senyum. Ternyata mereka menyatakan mau mendukung Pak Prabowo dan seizin dan restu dari Pak Jokowi. Itu yang bisa saya katakan," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini