News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Mahfud MD Ajak Perkuat Persatuan untuk Cegah Potensi Kerawanan Pemilu

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta pada Minggu (1/10/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa terus memperkuat persatuan di tahun politik demi mencegah potensi kerawanan dan gangguan Pemilu.

Hal tersebut ditegaskan Mahfud usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta pada Minggu (1/10/2023).

"Mari kita perkuat persatuan karena ini tahun politik, di dalam tahun politik itu biasanya bibit-bibit perpecahan, bibit permusuhan, kampanye gelap dan sebagainya, baik negative campaign maupun black campaign itu bermunculan di mana-mana," kata Mahfud dalam keterangan resmi Tim Humas Kemenko Polhukam RI pada Minggu (1/10/2023).

Sejalan dengan tema Hari Kesaktian Pancasila 2023, Mahfud menjelaskan pentingnya persatuan Indonesia demi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sila ketiga ini sangat penting. Persatuan Indonesia itu sebenarnya merupakan sila yang selama ini paling kuat dan selalu menjaga keselamatan kita," kata Mahfud.

Mahfud juga mengingatkan, Pemilu adalah untuk memilih pemimpin dan bukan mencari musuh.

Oleh karena itu, Mahfud mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya demi keberlangsungan bangsa.

"Dari Pemilu itu kita memilih pimpinan nasional, pimpinan daerah, wakil kita di DPR, DPRD, DPD, dan seterusnya. Ini kita pilih dengan sebaik-baiknya melalui semangat bersatu untuk menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Mahfud.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini