News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KTKI: Nakes Harus Miliki Literasi Digital untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara Literasi Digital Kepada Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Seri 2 di Bekasi, Jawa Barat.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI), Amiruddin Supartono, menilai tenaga kesehatan di Indonesia kini dihadapkan pada tuntutan untuk meningkatkan literasi digital.

Kemampuan ini untuk mengikuti perkembangan teknologi yang pesat dan menyediakan layanan kesehatan yang lebih efisien.

"Sebagai tenaga kesehatan kita memiliki tanggung jawab besar terhadap kesejahteraan dan keselamatan pasien seperti kemampuan untuk memahami, mengakses, mengevaluasi dan menggunakan informasi kesehatan digital dengan bijak adalah kunci dalam memberikan perawatan berkualitas dan aman," ucap Supartono, Sabtu (28/10/2023).

Baca juga: Dialog Bersama Nakes, Anies Berkomitmen Tingkatkan Kualitas dan Kesetaraan Pelayanan Kesehatan

Hal tersebut diungkapkan oleh Supartono pada acara Literasi Digital Kepada Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Seri 2 di Bekasi, Jawa Barat.

Ia juga menekankan bahwa, semua manfaat literasi digital juga datang dengan berbagai tantangan diantaranya risiko keamanan dan penyalahgunaan informasi.

"Penting untuk terus meningkatkan literasi digital bagi tenaga kesehatan berkolaborasi dengan tim dan menjalani pelatihan berkala untuk tetap relevan dalam dunia kesehatan yang berubah dengan sangat cepat," katanya.

Seperti diketahui, kegiatan ini mampu mendukung sumber daya manusia kesehatan untuk menjadi kompeten dalam melaksanakan dan mendukung transformasi di bidang kesehatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini