News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lombakan Ide dan Invensi, AHM Best Student diikuti Ratusan Siswa SMA di Indonesia

Penulis: Fransisca Andeska
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdapat dua kategori yang dilombakan pada AHM Best Student 2023, yaitu ide dan invensi. Dengan antusiasme yang begitu tinggi, AHM Best Student 2023 berhasil menyaring 742 siswa berprestasi dari berbagai wilayah

TRIBUNNEWS.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar AHM Best Student (AHMBS), sebuah ajang bagi pelajar tingkat SMA dan sederajat di seluruh Indonesia untuk menampilkan gagasan dan karyanya dalam membangun negeri. 

Mengusung tema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”, kompetisi AHM Best Student 2023 diselenggarakan AHM bersama jaringan sepeda motor Honda seluruh Indonesia dan dimulai sejak 15 Maret 2023 hingga 20 Juli 2023. 

Melalui AHM Best Student 2023 ini, seluruh siswa setingkat SMA dan sederajat di tanah air ditantang untuk beradu kreativitas dalam menciptakan berbagai ide, solusi, maupun invensi guna membantu kehidupan masyarakat di Indonesia. 

Ajang kompetisi ide dan kreativitas terbesar di Indonesia ini didukung penuh oleh Yayasan Astra Honda Motor, yang memberikan beasiswa dengan total senilai Rp104.500.000 bagi 20 Grand Finalist, serta memberikan apresiasi bagi para guru pembimbing. 

Tak hanya itu, ajang kompetisi yang sudah berjalan selama 20 tahun ini juga turut memberikan beasiswa kuliah khusus bagi pemenang kategori invensi dengan nilai total sebesar Rp129 juta. 

Baca juga: Ratusan Anak Muda Hasilkan Ide dan Inovasi di Bidang ESG dalam Ajang AHM Best Student 2023

Lombakan ide dan invensi

Terdapat dua kategori yang dilombakan pada AHM Best Student 2023, yaitu ide dan invensi. Dengan antusiasme yang begitu tinggi, AHM Best Student 2023 berhasil menyaring 742 siswa berprestasi dari berbagai wilayah dan terkurasi sebanyak 55 peserta. 

Setelah disaring kembali, terdapat 19 peserta yang lolos untuk melakukan presentasi secara langsung di Jakarta pada 31 Oktober 2023 lalu. Hingga akhirnya, keluar dua pemenang yang berhasil mengalahkan ratusan siswa berprestasi lainnya di AHM Best Student 2023. 

Dua pemenang AHM Best Student 2023 adalah Rafila Anindya Ahmad dari Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta yang meraih juara di level gold untuk kategori ide dan Raditya Syarifatur Riyad dari SMA Laboratorium UM, Malang, Jawa Timur yang meraih juara di level gold untuk kategori invensi. 

Baca juga: AHM dan Jasa Raharja Kembangkan Program Keselamatan Berkendara untuk Bikers

Keluar sebagai juara pada kategori ide, Rafila menampilkan ide kreatifnya yang berupa inovasi di bidang keamanan dalam melakukan proses transaksi keuangan menggunakan QR Code. Sedangkan Raditya menampilkan karya terbaiknya berupa alat penjernih air dengan tenaga surya. 

Ke depannya, AHM Best Student dengan penuh semangat sinergi bagi negeri bertujuan untuk terus melahirkan anak muda berbakat yang mampu membangun Indonesia lebih maju di masa depan. 

Baca juga: KNKT Gabung di Tim Investigasi Gabungan Bersama Kemenhub dan AHM Sigi Rangka eSAF

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini