News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Luhut Pulang ke Indonesia Khusus untuk Menghadiri Pelantikan Menantunya Sebagai KSAD

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan hadir dalam acara pelantikan Maruli Simanjuntak Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (29/11/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara pelantikan Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Luhut yang masih dalam masa perawatan di Singapura sengaja pulang ke Indonesia untuk menghadiri acara pelantikan menantunya tersebut.

Lebih dari satu bulan Luhut sakit dan menjalani perawatan di Singapura.

Baca juga: Potret Kasad Baru, Maruli “Bapak Air” Simanjuntak

Maruli mengatakan bahwa Luhut sangat antusias menghadiri pelantikannya. Saat ia memberi kabar akan dilantik sebagai KSAD, Luhut ingin pulang ke Indonesia.

"Jadi saya mendapat informasi kemarin sore, saya WA (whatsapp) beliau, saya sudah ditunjuk persiapan hari ini, ya beliau antusias lah untuk mau hadir," kata Maruli di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Maruli mengatakan Luhut akan kembali ke Singapura untuk menjalani perawatan pada Kamis esok. Luhut akan menghadiri acara keluarga terlebih dahulu sebelum bertolak ke Singapura.

"Mungkin kita acara dirumah malam, besok kembali lagi," katanya.

Baca juga: Usai Terbaring Sakit, Luhut Binsar Pandjaitan Muncul dalam Acara Pelantikan Menantunya Sebagai KSAD

Luhut kata Maruli menitipkan pesan kepadanya untuk menjadikan TNI Angkatan Darat lebih baik lagi kedepannya.

Adapun momen haru menangisnya Luhut saat pelantikannya tersebut karena sangat bahagia ada anggota keluarga yang bisa menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Ya jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita cita jadi KSAD, cuma ya sekarang cukup mantunya sajalah," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini