News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Momen Haru Menhub Budi Karya Sumadi Lepas Wisudawan Gojek dengan Tangis Bangga

Penulis: Yosephin Pasaribu
Editor: Anniza Kemala
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dan Direktur dan Presiden Unit Bisnis On-Demand Services Grup GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo bersama para lulusan penerima Beasiswa Gojek angkatan pertama di Kantor Kementerian Perhubungan RI, Jakarta (11/12/2023).

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa hari terakhir, jagat Twitter atau X, kembali dihebohkan dengan postingan dari salah satu pengguna atas nama @widino yang memposting cerita salah satu anak mitra driver atas nama Dzikru Rahman.

Seperti dilansir dari cuitan tweet tersebut, Dzikru Rahman merupakan penerima Beasiswa Gojek tahun 2020 di jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta.

Komitmen yang senantiasa dijalankan oleh Gojek ini pun mencatatkannya sebagai perusahaan pertama di industri jasa transportasi yang menyediakan beasiswa pendidikan penuh bagi keluarga mitra driver-nya dari awal hingga lulus.

Mengetahui hal tersebut, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, mengapresiasi komitmen Gojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, dalam meningkatkan taraf hidup mitra driver dan keluarga di lingkup ekosistem GoTo.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara "Bincang Inspiratif Menteri Perhubungan RI dan Penerima Beasiswa Gojek Angkatan Pertama: yang digelar di Kantor Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, pada Senin (11/12/2023).

Menhub Budi mengatakan, Beasiswa Gojek ini selaras dengan visi Pemerintah Indonesia dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berprestasi di sektor industri guna mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Kami percaya pendidikan adalah kunci utama yang dapat mewujudkan pencapaian target Pemerintah tersebut. Saya mengapresiasi Gojek yang secara konsisten menciptakan Program Swadaya yang membawa dampak sosial, baik bagi Mitra Gojek, salah satunya dengan akses pendidikan melalui Program Beasiswa Anak Mitra Gojek,” tutur Menhub Budi.

Baca juga: Menteri PPPA Apresiasi Langkah Gojek Dukung Pencegahan Kekerasan Seksual di Ruang Publik

Cetak generasi berkualitas

Dalam kesempatan yang sama, Gojek juga mengumumkan kelulusan putra/putri mitra driver penerima beasiswa angkatan pertama yang lulus dari jenjang pendidikan tinggi.

Direktur dan Presiden On Demand Service Grup GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo menyampaikan, "Hal lain yang juga membanggakan adalah mereka lulus tepat waktu dengan prestasi akademik yang sangat baik. Bahkan sebagian besar sudah mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan jurusannya."

Adalah Dzikru Rahman, menjadi salah satu lulusan angkatan pertama penerima Beasiswa Gojek di tahun 2020. Setelah menjalani perkuliahan selama kurang lebih tiga tahun, Dzikru kini telah lulus dengan predikat cum laude dari Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknis Mesin dengan IPK 3,51. 

Dalam ceritanya, Dzikru mengatakan pekerjaan sang ayah menjadi seorang mitra driver Gojek di Ibu Kota tidak menghalangi tekadnya untuk masuk ke salah satu perguruan tinggi dan menjadi mahasiswa Teknik Mesin yang sesuai dengan minatnya di bidang otomotif.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran program Beasiswa Gojek yang memberikan saya kesempatan untuk berkuliah secara gratis hingga lulus di jurusan yang saya impikan. Tidak lupa, dukungan serta doa dari kedua orang tua saya lah yang sukses mengantarkan saya hingga ke titik ini. Setelah ini, saya berharap segera bisa bekerja dan membalas segala pengorbanan kedua orang tua saya,” ungkap Dzikru.

Baca juga: Kisah Driver Gojek Manfaatkan Akses Layanan Keuangan Terintegrasi lewat GoPay Tabungan by Jago

Selain menjadi momen selebrasi kelulusan alumni Beasiswa Gojek angkatan pertama, di hari itu Gojek juga menyambut 17 penerima Beasiswa Gojek 2023 yang telah lolos seleksi pada bulan April lalu. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini