News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tengok saat Jokowi Berinteraksi dengan Koala di Sela-sela KTT Khusus ASEAN-Australia

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri jamuan makan siang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia yang digelar di Government House Victoria, pada Rabu, (6/3/2024). Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi tampak berinteraksi dengan koala yang merupakan salah satu hewan berkantung (marsupial) khas dari Australia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri jamuan makan siang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia yang digelar di Government House Victoria, pada Rabu, (6/3/2024).

Dikutip dari Sekretariat Presiden, Jokowi disambut Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese dan Gubernur Victoria Margaret Gardner AC saat Tiba di tempat acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi tampak berinteraksi dengan koala yang merupakan satu di antara hewan berkantung (marsupial) khas dari Australia.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam tampak memberikan tangkai daun kepada koala yang duduk di atas bambu penuh dedaunan.

Untuk diketahui koala mengkonsumsi daun eukaliptus sebagai makanannya. Dalam foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Jokowi didampingi seorang petugas setempat.

Baca juga: Jumlahnya Kian Menurun, Australia Peringatkan Koala Terancam Punah pada 2050

Usai menghadiri jamuan makan siang Presiden Joko Widodo melakukan sesi foto bersama dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese, Gubernur Victoria Margaret Gardner AC, dan para pemimpin negara lainnya.

Tampak Presiden Jokowi berdiri diantara PM Australia Anthony Albanese dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Selain itu, para menteri luar negeri yang mendampingi kepala negara juga turut melakukan sesi foto bersama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini